Maret 29, 2024

Wakil Bupati Tanggamus Hadiri Kegiatan Disiminasi Rembuk Stunting Tingkat Kecamatan

1 min read

Tanggamus– Wakil Bupati Hi AM Syafi’i hadiri kegiatan Diseminasi Rembuk Stunting Tingkat kecamatan Tahun 2022, di Kecamatan Wonosobo, Kamis (15/09/22).

Kegiatan yang di buka langsung oleh Wakil Bupati Tanggamus Hi. AM. Syafi’i itu di hadiri Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Tanggamus Tofik Hidayat, Kepala Dinas PPPA,Dalduk dan KB Kabupaten Tanggamus Hardasyah, Camat Wonosobo Edi Fahrurrozi, Kapolsek Wonosobo Iptu Juniko, Plh Danramil Wonosobo Peltu Supendi Kepala Puskes Pekon Siring Betik Ailawati, Serta para kepala pekon seKecamatan Wonosobo.

Dalam sambutan Wakil Bupati Tanggamus menyampaikan bahwa kegiatan diseminasi rembuk stunting menjadi kegiatan yang harus dilakukan, mengingat Pemerintah Kabupaten Tanggamus memiliki kewajiban untuk meneruskan program Nasional yang menjadi arahan Pemerintah Pusat.

“Sudah menjadi kewajiban Daerah untuk meneruskan program Nasional. Dan salah satu program prioritas pemerintah yaitu percepatan penurunan stunting,” Kata Wabup.

Lebih lanjut, Hi AM Syafi’i mengatakan Pemkab Tanggamus berkomitmen untuk mendukung program pemerintah dalam mencapai target penurunan prevalensi stunting.

“Ini semua kita lakukan dengan tujuan mensosialisasikan tentang upaya agar stunting itu segera di turunkan, saat ini prevalensi stunting di Kabupaten Tanggamus tinggi, kita mengharap bisa di turunkan” Ujar Hi AM Syafi’i.

Wakil Bupati Tanggamus Juga menambahkan, pada hari dirinya bersama teman teman tim Percepatan penurunan stunting Kabupaten Tanggamus mengadakan rembuk stunting di Kecamatan Wonosobo. 

“Kami juga berharap kolaborasi ini juga dapat dukungan dari pemerintah pekon khususnya Kepala pekon yang mempunyai atensi, mempunyai keseriusan memberikan alokasi anggaran untuk kegiatan mendorong Percepatan penurunan stunting di Kabupaten Tanggamus” Harap Hi AM Syafi’i. (Erwin).

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.