April 20, 2024

Pemerintah Pekon Pagar Dalam Salurkan Bantuan BLT DD Tahap Dua

2 min read

Pesibar mediapatriot.id /Pemerintah Pekon Pagar Dalam Kecamatan Pesisir Selatan Kabupaten Pesisir Barat Lampung.
Menyalurkan Bantuan Lansung Tunai (BLT) dari Dana Desa (DD) tahap ke dua kepada masyarakat dipusatkan di balai pekon setempat Jum’at (23 September 2022).

Bantuan lansung tunai tersebut diserahkan kepada masyarakat penerima bantuan tersebut Sebanyak 80 Keluarga Penerima Manfaat (KPM)
Bantuan Langsung Tunai (BLT) Senilai Rp. 900.000 (Sembilan Ratus Ribu Rupiah) terhitung dari bulan April, Mei, dan Juni, Rp 300.000/ bln, yang bersumber dari Dana Desa.

Penyerahan BLT-DD tersebut,diserahkan langsung oleh Peratin Pagar Dalam Eriza Deska Aryanto Peratin terpilih hasil pilperatin serentak pada 27 Juli yang lalu, yang baru dilantik pada pada Rabu 14 September 2022, Kemarin.

Hadir pada acara penyaluran BLT-DD, tersebut, Camat Pesisir Selatan Mirton Setiawan S.pd,.MM,. Pendamping Desa (PD) Patahurazi, Sakdan, Para Perangkat Desa, Ketua LHP dan Anggota, serta masyarakat penerima bantuan, BLT DD.

Dalam sambutannya Peratin Eriza Deska Aryanto ,”menyampaikan Rasa Terimakasih kepada Pemerintah pusat melalui menteri desa, dan PDTT yang telah peduli kepada masyakat Desa terdampak covid-19 khususnya masyarakat desa Pagar Dalam dan Juga mohon maaf atas keterlambatan penyaluran bantuan ini karna ada beberapa hal yang belum diselesaikan sebelumnya, Alhamdullah pada hari ini dapat direalisasikan,” ujar nya

Peratin juga menyampaikan,” kepada masyarakat agar bantuan tersebut dapat membantu mengurangkan beban masyarakat dimasa seperti ini agar bantuan ini dapat dipergunakan sesuai kebutuhan masing masing selalu dan menjaga kesehatan serta mematuhi himbauan pemerintah dalam rangka memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Agar selalu menjaga pola hidup yang sehat cuci tangan pakai sabun dan pakai masker bila berpergian juga jaga jarak dengan orang lain mudah-mudahan dengan upaya ini pekon kita terbebas dari penyebaran virus tersebut,” tutupnya.

Salah satu masyarakat Penerima Bantuan BLT-DD Bpk Alimudin mengucapkan,” Terimakasih Banyak kepada Pemerintahan Pekon yang telah memberikan bantuan yang sangat bermanfaat bagi kami yang sehingga kami merasa bantuan ini sangatlah dibutuhkan bagi kami dimasa yang sulit seperti sekarangini ,”pungkasnya.
(Nas)

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.