Januari 29, 2023

SUPM N Kota Agung Melaksanakan Pelantikan Siswa Angkatan XIX

2 min read

Tanggamus– SUPM Negeri Kotaagung melaksanakan kegiatan Pelantikan Siswa angkatan XIX, di Lapangan SUPM Negeri Kotaagung, Selasa (27/09).

Sebelum acara di mulai, Siswa Siswi SUPM Negeri menampilkan beberapa pertunjukan,Tari Sembah, Tari kreasi, atraksi bela diri, atraksi senem tongkat, atraksi perahu karet dan senam balok, serta penampilan Drumband Oktopus.

Kegitatan Pelantikan di pimpin Langsung oleh Kepala SUPM Negeri  Kotaagung Khaerudin HS dan di hadiri Kepala BNNK Tanggamus AKBP Abdul Haris Winsulangi, Ketua DanPos TNI AL, Pelda M. Irfa’i, MKKS Smk Kabupaten Tanggamus Jamnur Hadi, Wakil Ketua MKKS Kabupaten Tanggamus Sri Purwanti Ningsih , serta seluruh Wali Siswa/i SUPM Negri Kotaagung.

Dalam sambutan Kepala SUPM Negeri Kotaagung Khaerudin mengatakan, SUPM Negeri Kota Agung merupakan salah satu dari 5 Sekolah Tingkat Menengah dibawah Pusat Pendidikan Kelautan dan Perikanan. Kementerian Kelautan dan Perikanan juga memiliki Pendidikan Tinggi dan Politeknik yang tersebar di seluruh wilayah Indonesia.

“Lembaga Pendidikan Kelautan dan Perikanan ini memiliki sistem pendidikan yang sama yaitu wajib tinggal di asrama (Boarding school) dan menerapkan pola pendidikan Teaching Factory dengan komposisi kurikulum 70% praktek dan 30% teori” Kata Khaerudin.

Kepala SUPMN Khaerudin juga  menambahkan, Pendidikan Kelautan dan Perikanan bertujuan untuk menciptakan Sumber Daya Manusia Kelautan dan Perikanan yang Disiplin, Cakap, Terampil, memiliki jwa wirausaha sebagai bekal dalam mengelola potensi kelautan dan perikanan yang begitu besar serta mendukung program pemerintah untuk mewujudkan Indonesia sebagai Negara Maritim.

“Kementerian Kelautan dan Perikanan memberikan alokasi dana pendidikan bagi seluruh Siswa/i SUPM selama masih tersedia sehingga seluruh Siswa/l SUPM dapat mengenyam pendidikan tanpa harus memikirkan biaya pendidikan, biaya hidup maupun biaya lainnya. Tentunya hal ini patut kita syukuri bersama” Ujarnya.

Lebih lanjut, Khaerudin juga menyampaikan, “Bahwa hampir seluruh lembaga pendidikan yang berada dalam naungan Kementerian Kelautan dan Perikanan baik tingkat SUPM, Politeknik Kelautan dan Perikanan berada di daerah pesisir, hal itu bertujukan untuk meningkatkan akses para pemuda nelayan atau pelaku utama untuk memperoleh pendidikan Kelautan dan Perikanan” katanya.

Sementara itu ketua pelaksanaan Rian Yunato mengatakan,  Siswa/i yang dilantik berjumlah 91 siswa dari 3 Program Keahlian, adapun Program Keahlian tersebut adalah, 1. Nautika Kapal Penangkap Ikan, sebanyak 37 Siswa, 2. Agribisnis Perikanan Air Payau dan Laut, sebanyak 32 Siswa dengan rincian 15 Siswa & 17 Siswi, 3. Agribisnis Pengolahan Hasil Perikanan, sebanyak 22 Siswa dengan rincian 10 Siswa & 12 Siswi.

“Saya sebagai Ketua Panitia mengucapkan terima kasih kepada seluruh tamu undangan atas kesediaannya untuk menghadiri acara pelantikan ini. Yang ketiga, saya pribadi mengucapkan Selamat untuk semua adik-adik Calon Siswa/| SUPM Negeri Kotaagung yang secara resmi pada hari ini dilantik sebagai SISWA/I SUPM Negeri Kotaagung” kata Rian Yunanto. (Erwin)

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.