April 24, 2024

TMMD Ke -115 Tahun Anggaran 2022 Kodim 0424/Tanggamus Resmi di Tutup

2 min read

Tanggamus -Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-115 yang dilaksanakan oleh Kodim 0424/Tanggamus di Pekon Sinar Jawa Kecamatan Air Naningan Kabupaten Tanggamus resmi ditutup.9/11/22

Penutupan program TMMD ke-115 tersebut ditutup langsung oleh Danrem 043/Garuda Hitam Brigjen TNI Ruslan Effendy, S. I. P. yang didampingi oleh Dandim 0424/Tanggamus Letkol Arm Micha Arruan. S.E. M. M. di lapangan Air Naningan.

Danrem 043/Garuda Hitam Brigjen TNI Ruslan Effendy S.I.P. mengatakan, program TMMD ke-115 Kodim 0424/Tanggamus adalah program yang bertujuan untuk membantu percepatan pembangunan diwilayah desa setempat.

“Program TMMD ini adalah program dari TNI Angkatan darat yang dilaksanakan dua kali dalam setahun, dan juga ada salah satu program lagi yang namanya Karya Bakti itu bisa sepanjang tahun,” kata dia,

“Artinya pemerintah daerah bisa bekerjasama dengan TNI, karena program ini bertujuan untuk membantu percepatan pembangunan di wilayah kita,” timpalnya.

Dirinya, berharap kegiatan TMMD ke-115 Kodim 0424/Tanggamus bisa membantu masyarakat serta bermanfaat dan dapat dijaga kelestariannya dalam jangka panjang.
“Semoga kegiatan ini bisa membantu masyarakat dan bermanfaat dalam jangka panjang,” ujarnya.

Bupati Tanggamus Hj. Dewi Handajani dalam wawancara mengucapkan terima kasih kepada TNI yang sudah membantu masyarakat dalam pembangunan desa/Pekon.

“Pelaksanaan TMMD ini merupakan bukti kepedulian dari segenap unsur TNI dalam upaya memperteguh sikap dan tekat kemanunggalan TNI dengan rakyat. Dalam kiprahnya selalu mengabdikan dirinya bagi kepentingan rakyat,” ucapnya.

Program pembangunan desa ini merupakan program yang dilakukan lintas sektoral, tentunya dengan tujuan adalah untuk meningkatkan, ekonomi, pembangunan dan SDM yang baik terutama bagi Pekon yang menjadi lokasi TNI Manunggal Membangun Pekon agar benar-benar dapat terwujud.

Lebih lanjut, Bupati Tanggamus mengatakan, bahwa giat TMMD sudah yang kesekian kalinya dilaksanakan di Kabupaten Tanggamus tentunya sangat membantu Pemkab. Tanggamus dalam memajukan pembangunan di Wilayah Tanggamus”tandasnya.

Kegiatan TMMD Ke-115 : Dansatgas TMMD ke-115 Kodim 0424/Tanggamus (Letkol Arm Micha Arruan, S.E.,M.M.)
Danrem 043/Gatam didampingi Dandim 0424/Tanggamus dan Forkopimda Kab. Tanggamus serta unsur terkait melakukan peninjauan kegiatan Nonfisik TMMD Ke-115 Kodim 0424/Tgm antara lain :
a. Pembagian Sembako Gratis
b. Pemberian Kursi roda, alat bantu pendengar
c. Pembagian Peralatan Sekolah
d. Penyerahan Bibit
e. Penyerahan Alat Olahraga
f. Penyerahan pelayanan Dukcapil
g. Pelayanan Sunatan Masal
h. Pelayanan KB Kesehatan
i. Pelayanan Pengobatan Gratis
j. Pelayanan Posyandu,

kegiatan fisik yang dilaksanakan antara lain :

  • Pembukaan Badan Jalan.
  • Pengerasan Badan Jalan dengan Onderlagh.
  • Pembuatan Plat Duaker
  • Pembuatan Gorong-Gorong.
  • Pembuatan Talud
  • Bedah Rumah.( An)

.

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.