Desember 8, 2022

Peratin Sukajadi Krui Selatan Gelar Musrenbang TA 2023.

1 min read

Pesibar, Mediapatriot.id,- Bazargan, Peratin ( Kades) Sukajadi, Kecamatan Krui Selatan, Kabupaten Pesisir Barat sangat mengharapkan masukan dan informasi dari warga tentang rencana pembangunan.

Hal itu diungkapkan Peratin saat menghadiri Musyawarah Rencana Pembangunan Desa (Musrenbangdes) Di Balai Pekon Sukajadi, Kecamatan Krui Selatan Kab, Pesisir Barat, Rabu 09 November 2022.

Dikatakan, setiap warga peserta rapat mempunyai hak bicara menyampaikan ide, gagasan, atau keinginan tentang rencana pembangunan pekon, baik fisik maupun non fisik.

“Semua usulan warga akan disesuaikan dengan kebijakan prioritas Dana Desa (DD) tahun 2023 oleh kementerian Pedesaan,” ungkap Peratin.

Adapun poin-poin yang disampaikan ;

  1. Kebanyakan usulan masyarakat ditengah musim pancaroba dan musim hujan, masyarakat mengingginkan bagai mana caranya jgn sampai Pekon Kita dilanda banjir.
  2. Masyarakat menginginkan adanya penerangan jalan khusus di gang-gang pekon.
  3. Adanya pengerasan / rabat beton di wilayah pemangku IV.
  4. Adanya solusi tentang kelangkaan pupuk pada pertanian.

Serta banyak usulan lain dari masyarakat. Semua usulan itu sudah diterima dan dicatat, serta akan dibahas lebih lanjut oleh Peratin, LHP, LPM dan Pendamping Desa.

Musrenbangdes tersebut dihadiri 65 orang peserta dan undangan, diantaranya Camat Krui Selatan, Peratin, LHP, LPMP, Linmas, TA dan Pendamping Desa, serta perwakilan-perwakilan Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama dan Adat, PKK dan Karang Taruna.
(Nas)

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.