Desember 7, 2022

KUNKER KETUA PKK PROVINSI LAMPUNG KE KABUPATEN PESISIR BARAT

3 min read

Pesibar, Mediapatriot.id,- Kunjungan kerja Ketua PKK Provinsi Lampung yang diwakili Ketua Bidang III TP-PKK Provinsi Lampung Ny. Erna Suud Hanan beserta jajarannya dalam Program Model Konvergensi Penanganan dan Pencegahan Stunting di Kabupaten Pesisir Barat Tahun 2022 yang bertempat di SD Negeri 82 Krui Pekon Way Sindi Kec. Karya Penggawa, Rabu 16 November 2022.

Kunjungan Kerja tersebut diterima dan disambut langsung oleh Ketua I TP-PKK Yulnawati Zulqoini beserta anggota TP-PKK Pesisir Barat dan Kadis PPPA & KB dr. Budi Wiyono, MH. beserta OPD terkait.

Hadir dalam Acara tersebut, Wakil Bupati Pesisir Barat A. Zulqoini Syarif, S.H, Para Kepala OPD Pesisir Barat ataupun Perwakilannya, Camat Karya Penggawa, Peratin Pekon Way Sindi, anak-anak SD Negeri 82 Krui, SMP dan SMK Krui, serta tamu undangan.

Wakil Bupati Pesisir Barat A. Zulqoini Syarif, S.H dalam sambutannya menyampaikan seperti kita ketahui bersama, persoalan stunting telah menjadi agenda pembangunan Nasional dan Kabupaten Pesisir Barat menjadi salah satu Kabupaten Prioritas, dari 514 Kabupaten/kota di Indonesia.

stunting tidak hanya mengenai pertumbuhan anak yang terhambat, namun juga berkaitan dengan perkembangan otak yang kurang maksimal.

Dalam rangka pelaksanaan strategi tersebut, maka pada hari ini Ketua PKK mengadakan kunjungan kerja, salah satunya untuk meningkatkan kemitraan dalam pelayanan 1000 hari pertama kehidupan, menciptakan generasi yang sehat, cerdas dan berprestasi.

Rembuk stunting pada hari ini, Wakil Bupati berharap dapat meningkatkan komitmen bersama, dalam penurunan dan pencegahan stunting di Kabupaten Pesisir Barat yang kita cintai ini.

Oleh karenanya, Wakil Bupati meminta kepada seluruh Perangkat Daerah bersama Stakeholder terkait untuk melakukan inovasi-inovasi dalam kondisi pasca pandemi covid-19, agar upaya pemenuhan gizi masyarakat, utamanya bagi mereka yang rentan seperti ibu hamil dan anak balita, bisa tetap terpenuhi, dengan tetap menerapkan kearifan lokal di masing-masing Wilayah.

Wakil Bupati juga menyampaikan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada seluruh komponen masyarakat, perangkat Pemerintah Daerah, dan segenap elemen pemangku kepentingan, atas kerja sama dan dukungannya, dalam upaya penanggulangan dan pencegahan stunting selama ini.

Kemudian dilanjutkan sambutan Ketua TP-PKK Provinsi Lampung yang diwakili oleh Ketua Bidang III TP-PKK Provinsi Lampung Ny. Erna Suud Hanan menyampaikan Apresiasi dan ucapan terima kasih kepada Bapak Bupati Pesisir Barat beserta jajarannya, Ketua Tim Penggerak PKK Pesisir Barat beserta jajaran yang telah memfasilitasi pelaksanaan kegiatan pada hari ini.

Sejalan dengan arahan Pemerintah Pusat dan agenda kerja Pemerintah Provinsi Lampung, maka pada Tahun ini TP-PKK Provinsi Lampung sebagai mitra Pemerintah, memprioritaskan 3 isu utama yaitu “Pemberdayaan Perempuan, Pemenuhan Hak Anak dan Pencegahan Stunting”, yang sekaligus menjadi Tema kunjungan kerja pada hari ini.

Kenapa permasalahan stunting atau kerdil ini menjadi sangat penting, karena stunting akan berakibat pada menurunnya kualitas sumber daya manusia. Stunting berpotensi memperlambat perkembangan otak, dengan dampak jangka panjang berupa keterbelakangan mental, rendahnya kemampuan belajar, dan risiko serangan penyakit kronis seperti diabetes, hipertensi, hingga obesitas.
(red)

Di akhir sambutannya Ketua TP-PKK Provinsi Lampung berharap Pekon Way Sindi ini akan dapat menjadi tempat belajar sekaligus memotivasi Desa atau kelurahan lain yang ada di Kabupaten Pesisir Barat dalam pemberdayaan perempuan, pemenuhan hak anak dan percepatan penurunan angka stunting di Provinsi Lampung.

Di penghujung kegiatan dilanjutkan dengan penyerahan bantuan secara simbolis kepada warga yang kurang mampu oleh Ketua PKK Provinsi Lampung yang diwakili Ketua Bidang III TP-PKK Provinsi Lampung Ny. Erna Suud Hanan.
(Nas)

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.