Desember 7, 2022

Bupati Dan Wakil Bupati Lambar Jalan Sehat Bersama Masyarakat Di Kec Sukau

3 min read

Lambar -Bupati Lampung Barat Hi. Parosil Mabsus dan Wakilnya Mad Hasnurin (PM) melakukan kegiatan jalan sehat bersama ribuan masyarakat Kecamatan Sukau, Sabtu (19/11/2022).
Bersamaan dengan rangkaian kegiatan tersebut, PM sekalian membagikan seragam sekolah gratis kepada seluruh siswa/siswi peserta didik baru mulai dari tingkat SD/MI hingga SMP/MTs yang ada di Kecamatan Lumbok Seminung.
Pembagian seragam sekolah gratis itu dibagikan PM usai melakukan jalan sehat bersama ribuan masyarakat yang dimulai dari titik start di bundaran Tugu Tani Pemangku Pemuka Raya melintasi pasar seblat menuju jalur dua Pemangku Pelita Raya, Pekon Tanjung Raya, Kecamatan Sukau yang berjarak mencapai 2 KM.
Momen jalan sehat itu disambut riuh gembira masyarakat setempat, hal itu terlihat dari antusias masyarakat yang berduyun-duyun berebut di tengah keramaian mengajak swafoto bersama PM.
Sesampainya di panggung acara yang berlokasi di jalur dua Pemangku Pelita Jaya, PM disambut dengan suguhan penampilan budaya Nyambai dari anak-anak SD Negeri 2 Hanaku dan Ibu-ibu PKK Pekon Tanjung Raya, di momen itu PM pun ikut serta melakukan Nyambai bersama.
Selain itu, PM juga disuguhkan sebuah tarian yang bernama “tari sembah” tarian asli budaya Lampung yang ditampilkan dari anak-anak MIN 1 Lampung Barat.
Setelah menikmati suguhan tarian dan budaya nyambai, inilah ending yang ditunggu-tunggu para siswa/siswi peserta didik baru, yaitu pembagian seragam sekolah gratis.
Penyerahan seragam sekolah gratis itu dilakukan simbolis oleh PM, dan PM pun berkesempatan mengenakan pakaian seragam tersebut secara langsung kepada siswa/siswi penerima.
Seragam sekolah gratis yang diserahkan PM kepada siswa/siswi peserta didik baru di Kecamatan Sukau itu berjumlah 807 penerima, rinciannya untuk anak SD 405, MI 177, SMP 204 dan MTs 21 penerima.
Masing-masing siswa/siswi menerima tiga setel seragam, yaitu merah putih, batik dan pramuka untuk SD/MI, sementara untuk SMP/MTS putih biru, pramuka dan juga batik.
Riuh sorak gembira masyarakat terjadi lagi di panggung acara, sebab, setelah menyerahkan seragam sekolah gratis, PM membagikan berbagai macam doorprize kepada  peserta jalan sehat dengan hadiah utama satu unit sepeda motor merk Yamaha Mio M3.
Selain sepeda motor, ada pula sepeda gowes, kulkas, mesin cuci, dan berbagai macam bingkisan lainnya yang secara cuma-cuma dibagikan PM kepada para peserta.
Selaku tokoh masyarakat Kecamatan Sukau, Yazur, dirinya mengucapkan terima kasih atas kegiatan yang telah terselenggara dengan meriah
Melalui kegiatan dan program-program yang dicetuskan PM selama menjabat sebagai bupati dan wakil bupati Lampung Barat yang saat ini menjalang akhir masa kepemimpinannya, Yazur selaku tokoh masyarakat Kecamatan Sukau mengucapkan terima kasih atas program-program yang telah digulirkan PM.
Sebab menurut Yazur, pitu program dan tiga komitmen yang menjadi program unggulan PM itu amat sangat menyentuh dan langsung dapat dirasakan manfaatnya oleh lapisan masyarakat.
Yazur menyebutkan, program-program itu di antaranya seperti adanya pembagian seragam sekolah gratis, pembagian insentif terhadap guru ngaji, marbot hingga imam masjid, peningkat infrastruktur akses jalan, peningkatan pelayanan kesehatan seperti pembangain puskesmas rawat inap di 15 kecamatan.
“Terima kasih pak bupati dan pak wakil bupati, program-programnya sangat menyentuh dan manfaatkan telah kami rasakan langsung sebagai masyarakat,” ujarnya.
Dari hal itu, Yazur pun meminta dan mengajak khususnya masyarakat  Kecamatan Sukau untuk mendukung seluruh program yang dicanangkan PM.

Sementara itu, Parosil Mabsus, selaku kepala daerah Kabupaten Lampung Barat yang masa jabatannya akan berakhir pada 11 Desember mendatang, dirinya mengucapkan terima kasih kepada seluruh lapisan masyarakat atas peran serta dukungannya terhadap suksesnya program-program yang ia gulirkan.
Dari hasil pembangunan di masa kepemimpinannya, Parosil meminta masyarakat untuk menjaga, merawat dan memanfaatkan hasil pembangunan tersebut.
“Saya berpesan kepada masyarakat, mari kita jaga, kita rawat dan kita manfaatkan hasil pembangunan ini untuk kemajuan Kabupaten Lampung Barat ke depan,” ajaknya.
Kemudian mengingat kondisi cuaca di Kabupaten Lampung Barat yang saat ini memasuki musim penghujan yang tak jarang pula diselangi cuaca cukup ekstrem, Parosil meminta masyarakat untuk selalu waspada terhadap kondisi cuaca tersebut.
Sebab menurutnya, Kabupaten Lampung Barat merupakan wilayah perbukitan yang terbilang rawan bencana, seperti longsor dan banjir.
Selanjutnya di moment tersebut, Parosil pun mengajak dan melakukan lantunan doa bersama masyarkat agar Kabuapten Lampung Barat terhindar dari berbagai macam bencana.(Gun)

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.