Maret 29, 2024

Tim Monev Keswatbil Ditjenpas Sambangi Lapas Kelas II B Kota Agung ,Pelayanan Kesehatan WBP Di Nyatakan Baik

1 min read

Tanggamus mediapatriot.id-Tim perawatan kesehatan dan rehabilitasi (Keswatbil) Direktorat Jenderal Pemasyarakatan (Ditjenpas) datangi Lapas Kelas IIB Kotaagung guna Monitoring dan evaluasi (Monev) terkait pelayanan kesehatan Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) di Poliklinik Lapas Kotaagung.selasa 22/11/22

Kegiatan Monev ini dilakukan oleh Tim dengan enam anggota dari Direktorat Perawatan Kesehatan dan Rehabilitasi (Ditkeswatbil) Ditjenpas yang dipimpin oleh Pahrudin Saputra selaku Koordinator Perawatan Kesehatan Dasar Penyuluhan
dan Evaluasi didampingi langsung Kalapas Kotaagung, Beni Nurrahman, Kasi Binadik dan Giatja, Aryo Pratama, Kasubsi Perawatan Napi, Yanes Hamdani dan Dokter Lapas, Rika Heriani di Poliklinik Lapas Kotaagung.

“Secara keseluruhan, pelayanan kesehatan WBP di Poliklinik Lapas Kelas IIB Kotaagung sudah baik”, ucap Pahrudin.

Selain itu, Tim juga memberi masukan kepada Lapas Kotaagung agar terus meningkatkan pelayanan kesehatan dengan mengajukan sarana dan prasarana Poliklinik guna melengkapi fasilitas kesehatan yang ada ke Kantor Pusat melalui Ditjenpas.

Kalapas Kotaagung menanggapi pernyataan tim tersebut dengan rasa syukur, “Alhamdulillah, Kami sangat bersyukur atas penilaian baik yang diberikan terkait pelayanan kesehatan WBP Poliklinik Lapas Kotaagung”, tutur Beni.

Beni melanjutkan bahwa Ia dan jajaran akan segera menindaklanjuti masukan yang diberikan oleh Tim Monev melalui bagian Urusan Umum untuk pengajuan tersebut dan berharap pelayanan kesehatan kepada WBP yang prima di Lapas Kotaagung dapat semakin terwujud sesuai tata nilai PASTI Kemenkumham.

Monitoring dan Evaluasi yang dilakukan tim Ditjenpas mengenai penggunaan aplikasi Sistem Informasi Tuber Colosis (SITB), Sistem Database Pemasyarakatan Kesehatan dan Perawatan, dan pendataan WBP yang telah memiliki keanggotaan BPJS atau JKN/KIS. (An)

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.