Januari 29, 2023

Neneng Rohani Launching Program ODF Di Pekon Kota Agung.

1 min read

Tanggamus — Pekon Kota Agung laksanakan program Open Defanese Free ODF atau Stop BAB Sembarangan (SBS). Program jambanisasi baru tersalurkan sebanyak 10 Keluarga Penerima Manfaat (KPM). Tersebar di setiap dusun Pekon Kota Agung.

Kegiatan ODF ini louncing secara simbolis diserahkan oleh Kepala Pekon Kota Agung Neneng Rohani dan Bidan Desa Puspa Sari, A. Md. Keb., dan jajaran aparatur Pekon. Dihadiri oleh masyarakat Keluarga Penerima Manfaat (KPM) ODF. Senin, 28 Nopember 2022.

Selanjutnya, Kepala Pekon Neneng Rohani mengharapkan agar program ODF ini berkelanjutan. ” Saya berharap agar Keluarga penerima manfaat dapat memanfaatkan sebaik-baiknya. Jaga pola hidup sehat. Program ini mendukung kegiatan pencegahan stunting dibidang kesehatan dan mengaplikasikan Program 55 Aksi Desa Bupati Tanggamus.” ungkapnya.

Puspita Sari A. Md. Keb., Bidan Desa Kota Agung menjelaskan, ” Bahwa kegiatan ini program Kesehatan Lingkungan (Kesling). Saya ditunjuk oleh Dinas Kesehatan Kabupaten Tanggamus. Tujuannya, agar menerapkan pola hidup sehat. Stop BAB Sembarang. Kedepannya tidak ada lagi BAB sembarang.” terangnya.

Terpisah, Mahyuzar Kadus 01 Pekon Kota Agung, mendukung kinerja dan program ODF ini. Sesuai arahan oleh Kakon dan Bidan Desa tersebut. ” Saya menghimbau agar masyarakat membantu dan berperan serta terkait program jambanisasi ini. Tujuannya agar Pekon Kota Agung ini bersih. menerapkan pola hidup bersih. hindari BAB sembarangan. Stop BAB sembarang. kalau bukan kita siapa lagi menjaga Pekon ini.” tutupnya.(WLD).

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.