Mei 18, 2024

Peratin Pekon Way Jambu Salurkan BLT DD Tahap Tiga

2 min read

Pesibar, Mediapatriot.id Pemerintah Pekon Way Jambu Kecamatan Pesisir Selatan Kabupaten Pesisir Barat Lampung, menyalurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) Tahap tiga di Balai Pekon Setempat, Senin (28/11/2022).

Peratin Way Jambu Evan Rosiawan mengatakankan, BLT DD yang disalaurkan sebesar Rp900.000 ( Sembilan Ratus Ribu Rupiah ) yang terhitung dari bulan Juli Agustus September Rp300.000.(Tiga Ratus Ribu Rupiah ) Perbulan Kepada 104 Keluarga Penerima Manfa’at (KPM) bantuan lansung tunai tersebut diserahkan peratin secara simbolis kepada Keluarga Penerima Bantuan (KPM).

Penyaluran BLT – DD tersebut diserahkan lansung oleh Peratin Evan Rosiawan yang dicalonkan masyarakat pada pemilihan peratin serentak yang memperoleh suara terbanyak dipekon Way Jambu Pesisir Selatan Pada 27 Juli lalu.

“Peratin Evan Rosiawan menyampaikan kepada penerima BLT DD supaya bantuan tersebut dapat bermanfaat dengan sebaik baiknya, untuk keperluan masyarakat yang selama ini terkena dampak Covid 19 untuk itu upaya pemerintah membantu perekonomian yang sedang terpuruk disaat ini agar dapat membantu kebutuhan masyarakat,” katanya.

Peratin menambahkan penyaluran bantuan ini sebagai bentuk kepedulian pemerintahan pusat melalui menteri desa kepada masyarakat sehingga dapak covid yang mejadikan krisis global menjadikan ekonomi semakin sulit selama ini oleh karna itu pemerintah menyalurkan berbagai macam bantuan seperti bantuan sosial dari pemerintah pusat, baik Bantuan Pangan Non Tunai maupun Program Keluarga Harapan dan program lainya.

“Semoga realisasi BLT DD ini dapat membantu kebutuhan ekonomi masyarakat agar dapat mengurangi beban masyarakat ,” imbuhnya.

Evan Rosiawan juga mengajak warga bersama-sama menyukseskan segala program program pekon, baik bidang infrastruktur maupun lainnya dan berharap demi kemajauan pekon kita dan kita harus taat dengan ketentuan wajib pajak jangan sampai pajak pekon kita menunggak demi meningkatkan dan memajukan pekon kita kedepannya,”pungkasnya.

Hadir pada acara penyaluran bantuan tersebut, Camat pesisir Selatan yang diwakili Kasi Pemerintahan dan Kesra Kecamatan Pesisir Selatan Pendamping Lokal Desa (PLD) PD, Lembaga Himpunan Pemekonan (LHP) serta anggota, Apartur Pekon dan Masyarakat Penerima Manfaat (KPM).

(Nas)

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.