Juni 20, 2024

Pesona Cemara Beach Pantai Digul Dan Pesona Alam Jadi Andalan Wisata Di Tanggamus

2 min read

Tanggamus – Perkembangan minat pariwisata sudah digandrungi oleh masyarakat Kabupaten Tanggamus. Ini terbukti di Pekon Tanjung Agung Kecamatan Kota Agung Barat. Dikelola oleh Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis). Minggu ini saja, kunjungan wisatawan lokal diperkirakan mencapai 1000 lebih pengunjung.

Cemara Beach Pantai Digul. Pesona alam pantai. Jika, disore hari terasa nyaman, sambil menikmati sunset terbenam. Kagiatan Wisata ini, digagas oleh Kepala Pekon Hayang. Salah seorang Ketua Kelompok Sadar Wisata Evi Aktovia. Luar biasanya Pekon Tanjung Agung saat ini salah satu Kampung ODF. Lingkungan wisata terlihat bersih, asri dan tertata rapih. ” Ini kami lakukan demi kenyamanan pengunjung. Saya berharap pengunjung nyaman. Disini keadaannya aman. Akses jalan bagus, sudah hotmix. Areal parkir luas.” ungkap Hayang. Selasa, 29 Nopember 2022.

Segi keamanan diareal wisata aman dan kondusif. Melibatkan Bhabinkamtibmas, Babinsa dan Satlinmas Pekon Tanjung Agung. Akses jalan lancar. Ekonomi mulai bergeliat. Ini ditandai dengan adanya warga setempat berdagang makanan dan minuman. Fasilitas wisata terdapat saung, toilet, parkir luas dan warung penjual makanan berjajar diareal wisata Pantai Digul Pekon Tanjung Agung.

Dimana dia bisa berjualan. Dagangannya banyak dibeli oleh pengunjung wisata. ” Selanjutnya tempat wisata ini, akan kami tambah lagi fasilitasnya. Seperti tempat bermain anak-anak. Spot-spot swaphoto (selfie). Tempat berdagang. Tujuannya agar ekonomi masyarakat Pekon Tanjung Agung ini bergeliat. Kedepannya sejahtera.” lanjutnya.

Terpisah, salah satu pedagang di Cemara Beach. Ibu Sitti, menjelaskan semenjak pariwisata Pantai Digul Pekon Tanjung Agung ini dibuka. Dagangannya laris. Habis terjual. Emak-emak ini menjajakan makan cepat saji. Seperti mie instans, gorengan, snaks dan aneka minuman. ” Saya senang sekali pak, dibukanya pariwisata Digul ini. Kami bisa berdagang. Ini menambah penghasilan kami. Terima kasih pak Kakon Hayang. Atas inisiatifnya Pekon kami maju. Saat ini ramai pengunjung pak. Kedepannya saya berharap pengunjung lebih ramai lagi. Minggu ini aja rame banget pengunjung sekitar 1000 lebih.” tutupnya.(Ant/Bas)

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.