Januari 29, 2023

TP-PKK Kab Lampung Barat Berikan Sembilan Bahan Pokok Dalam Rangka Gerakan SIGER

2 min read

Lambar -mediaptriot.id -Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kabupaten Lampung Barat melakukan pembagian Sembilan Bahan Pokok (Sembako) dalam rangka “Saatnya Ikut Bergerak untuk Rakyat (SIGER) yang membutuhkan” di Pelataran Gedung TP-PKK Lambar, Jum’at 02/12/2022.

Gerakan SIGER serentak di seluruh Kabupaten Dan Kota se-Provinsi Lampung (S)aatnya (I)kut ber(GE)rak untuk (R)akyat yang membutuhkan” merupakan gerakan yang diinisiasi oleh ketua TP-PKK Provinsi Lampung, Ibu Riana Sari Arinal terus bergulir dan menjadi gerakan seluruh masyarakat yang dilakukan serentak di 15 Kabupaten/kota se-provinsi Lampung.

Ketua TP-PKK Lampung Barat Ny. Partinia Parosil Mabsus diwakili wakil ketua satu (1) ny. Gurti Komara Wati Mad Hasnurin menyerahkan langsung sembako secara simbolis.

Dalam kesempatan itu Ny. Gurti Komara Wati melalui Reza Fahlevi, S.T Kepala Bidang (Kabid) Pemberdayaan dan Kelembagaan Pekon Dinas PMP dalam sambutannya menjelaskan Ide dan gagasan Siger tersebut dicetus oleh ketua TP-PKK Provinsi Ny Riana Sari Arinal sebagai bentuk kepedulian kepada masyarakat Lampung diseluruh Kabupaten dan kota.

Dikatakan Reza dalam melaksanakan kegiatan kemanusiaan dan kepedulian tersebut setiap daerah memberikan bantuan sembako dengan jumlah yang berbeda-beda sesuai dengan kemampuan masing-masing.

Hal itu dilakukan sebagai bentuk kepeduliannya terhadap masyarakat akibat dampak dari pandemi Covid-19.

Dirinya berharap kepada penerima bantuan berupa sembako ini, agar bantuan tersebut dapat dimanfaatkan dan digunakan dengan sebaik-baiknya.

“Kepada masyarakat yang telah menerima bantuan berupa sembako, semoga bantuan ini bermanfaat dan dapat digunakan dengan sebaik-baiknya untuk keperluan sehari-hari,”terangnya.

Selain itu, ia mengatakan Kegiatan itu juga sebagai wadah untuk menjalin silaturahmi “sengaja kami mengundang bapak ibu semua dalam rangka pelaksanakan Siger yang membutuhkan untuk menyukseskan program ibu TP-PKK Provinsi Lampung,” Ujarnya.

“Kabupaten Lampung Barat Sendiri ikut berpartisipasi dalam menyukseskan program tersebut, saya harap jangan dilihat dari nilainya tetapi dilihat keikhlasannya semoga dengan bantuan ini dapan meringankan ibu ibu semua,” Pungkasnya.

Pembagian tersebut disaksikan langsung oleh pengurus TP-PKK Lampung Barat.( Gun)TP-

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.