Januari 29, 2023

Anggota DPRD Tanggamus Fraksi Gerindra “Mengarahkan Anggaran Pembangunan untuk Rakyat”

2 min read

TANGGAMUS mediapatriot.id-Anggota DPRD Kabupaten Tanggamus Fraksi Gerindra H.Hardiyus,SH
Puluhan tahun meniti karier sebagai pegawai bank, membuat Hardiyus memahami betul tentang pengelolaan anggaran.hal tersebut yang menjadi salah satu dasar lelaki kelahiran 10 Maret 1961 itu melanjutkan kareir nya ke jalur politik, di kursi DPRD Kabupaten Tanggamus.6 Desember 22

Pensiunan sebagai pegawai Bank Lampung pada tahun 2017, suami dari Asmaradewi itu memutuskan bergabung dengan Partai Gerindra Lampung Tanggamus .

Anggota DPRD Kab Tanggamus Fraksi Gerindra H.Hardiyus mengatakan’Saya merasa perlu ikut serta memberikan konstribusi untuk kemajuan tanah kelahiharan saya, Kabupaten Tanggamus. Keluarga juga sangat mendukung..Karena itu, saya memutuskan bergabung dengan Partai Gerindra Lampung Kab.Tanggamus,”salah satu penyebab kurang maksimalnya hasil program pembangunan adalah proses pengelolaan anggaran yang belum begitu efektif ungkap nya

Dua tahun bergabung sebagai kader partai besutan Prabowo Subianto itu, ayah empat anak itu maju sebagai calon anggota legislatif,dan terpilih sebagai anggota DPRD Kabupaten Tanggamus periode 2019-2024,

” jika mendapatkan restu dari ketua umum (bapak Prabowo Subianto) akan siap maju kembali di pemilihan Legislatif 2024-2029.

“Alahamdulillah, masyarakat memberikan kepercayaan pada saya, untuk membenahi arah kebijakan pembangunan di Kabupaten Tanggamus, agar lebih merata dan berpihak terhadap kepentingan rakyat,” ungkapnya.

Menurut dia, arah kebijakan pembangunan di Kabupaten Tanggamus belum sepenuhnya berpihak kepada kepentingan masyarakat. Karena itu, diperlukan komitmen dari seluruh elemen, terutama jajaran DPRD dan Pemkab Tanggamus, untuk lebih mengedepankan aspirasi masyarakat dalam menyusun dan melaksanakan program pembangunan. Selain itu, pengelolaan anggaran pembangunan harus dilakukan lebih efektif.

“Kendala utama program pembangunan adalah keterbatasan anggaran. Kondisi ini, harus disiasati secara efesien dan efektif. Ini menjadi salah satu fungsi DPRD dan itu yang akan saya optimalkan,” terangnya.

Dia melanjutkan, salah satu strategi mengatasi kendala keterbatasan anggaran pembangunan adalah, dengan memprioritaskan program yang benar-benar dibutuhkan masyarakat.

“Menentukan program prioritas, harus berdasarkan aspirasi masyarakat. Kemudian, aspirasi tersebut dibahas dan disesuikan dengan kondisi angggaran. Di sinilah peran DPRD harus dimaksimalkan untuk menentukan alokasi anggaran pembangunan sesuai program yang dibutuhkan masyarakat,” jelasnya.

Dia berharap, seluruh elemen memperkuat komitmen dan sinergi untuk lebih mengoptimalkan efektifitas pembangunan, sepenuhnya pada kepentingan rakyat.(An)

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.