Juni 19, 2024

Melalui Kursi DPRD Herlan Bertekad Tumbuhkan Semangat Bergotong Royong Pada Masyarakat

2 min read

Tanggamus mediapatriot.id -Memangku jabatan sebagai anggota DPRD Kabupaten Tanggamus,Melalui Partai Gerindra Lampung Kabupaten Tanggamus, tidak membuat lelaki kelahiran 45 tahun lalu itu, merasa elite.selasa 06/12/22

Menumpang perahu politik Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra), yang diketua oleh Prabowo Subianto itu, Herlan maju sebagai kontestan anggota legislatif Kabupaten Tanggamus

pada tahun 2014. Sikap supel dan kiprahnya dalam berbagai organiasi kepemudaan, mengatarkan Herlan terpilih sebagai anggota DPRD Kabupaten Tanggamus periode 2014-2019.

Pengabdianya di lembaga legislatif Kabupaten Tanggamus kembali berlanjut di periode lima tahun kedua 2019-2024 , mendapatkan restu dari ketua umum partai Gerindra ( Bapak Prabowo Subianto) akan kembali maju di pemilihan Legislatif periode 2024-2029.

Melalui kursi DPRD, Herlan bertekad kembali menumbuhkan semangat gotong-royong di tengah masyarakat. Termasuk dalam proses penyusunan dan pelaksanaan program pembangunan di Kabupaten Tanggamus.

Bagi Herlan, jabatan sebagai anggota DPRD justru menuntutnya untuk lebih sering turun ke tengah masyarakat,karna kami anggota dewan ini di pilih oleh Rakyat

Keaktifanya dalam berbagai organisasi kepemudaan, seperti :Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) dan Pemuda Pancasila, semakin membuat Herlan memahami apa yang menjadi pemicu tak kunjung selesainya permasalahan pembangunan tersebut.

Anggota DPRD kabupaten Tanggamus Fraksi Gerindra Herlan mengungkapkan “Anggota DPRD itu kan wakil rakyat yang dipilih langsung oleh rakyat. Jadi tidak boleh meras elite. Apa lagi sungkan berinteraksi langsung dengan masyarakat dari berbagai kalangan. Kalau enggan turun ke bawah, bagai mana bisa tahu suara masyarakat,“ kata Herlan.

“Saya lahir dan besar di desa. Jadi tahu dan paham sekali dengan permasalahan yang dihadapi masyarakat desa. Umumnya hanya masalah keterbatasan ekonomi dan fasilitas pelayanan publik. Itu sebenarnya masalah utama dalam program pembangunan yang dilaksanakan pemerintah,“ ungkapnya.

Menurut dia, selain kebijakan yang belum sepenuhnya berpihak pada kepentingan rakyat, terkikisnya semangat gotong-royong di tengah masyarakat, menjadi faktor penyebab berbagai masalah pembangunan .

“Gotong royong itu akar budaya bangsa Indonesia.dengan gotong-royong yang mengandung nila-nilai dan semangat kebersamaan, seberat dan sesulit apa pun masalah, akan lebih mudah diselesaikan. Semangat ini yang belum sepenuhnya tercermin dalam penyusunan dan pelaksanaan program pembangunan,“ terangnya.

“Perumusan dan pelaksanaan kebijakan pembangunan semestinya berlandaskan semangat gotong-royong. Karena itu, mencerminkan bentuk penyerapan aspirasi masyarakat.dengan kata lain, masyarakat harus dilibatkan secara aktif dalam pelaksanaan program pembangunan. Ini yang akan terus Herlan lakukan dalam mengemban tugas di DPRD Kabupaten Tanggamus,” (An)

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.