Februari 9, 2023

H.Hardiyus.SH Anggota DPRD Kab Tanggamus Fraksi Gerindra Melaksanakan Sosialisasi Pembinaan Idiologi Pancasila Dan Wawasan Kebangsaan

2 min read

Tanggamus mediapatriot.id-Anggota DPRD Kabupaten Tanggamus Fraksi Gerindra  H.Hardiyus.SH melakukan sosialisasi tentang “Pembinaan Ideologi Pancasila dan Wawasan Kebangsaan” di Pekon Taman Sari Kecamatan Pugung, 
Dalam acara sosialisasi tersebut turut hadir Aparatur Pekon Taman Sari, serta para kader partai Gerindra Kabupaten Tanggamus Provinsi Lampung Rabu  7/12/22


Pada kesempatan itu, H.Hardiyus.SH Yang lahir dari Partai Besutan Prabowo subianto menyampaikan bahwa kegiatan ini adalah amanah dari DPRD Kabupaten Tanggamus  yang harus disampaikan.
“Kita harus membangun sinergi untuk menciptakan hal-hal yang di perlukan untuk menjaga keutuhan ideologi Pancasila, kita harus sering memberikan sosialisasi dan pengertian bahayanya paham radikalisme yang bisa memecah belah bangsa,”


Perlu di ketahui, saat ini banyak faham-faham radikal baru yang ada di negara kita antara lain radikal persoalan keyakinan,mereka menganggap jika tidak sepaham dikatakan kafir kemudian radikal tindakan atau terorisme sifatnya lebih ekstrim,” katanya.
Dalam paparannya ada 3 isu besar yang perlu di waspadai oleh seluruh elemen masyarakat karena dapat memicu emosi umat saat ini yaitu, Sosial soal ritual, jangan mendekotomikan ritual-ritual yang ada karena untuk perbedaan ras sudah clear, Simbol-simbol keagamaan, jangan mempermasalahkan perbedaan dan harus bertoleransi, dan Ketidakadilan sosial menurut persepsi masing-masing.
Meski demikian, lanjutnya,dalam penyampaian ke masyarakat harus dilakukan sesuai dengan bijak dan bukan dengan penekanan.
“Adapun langkah-langkah yang dilakukan harus sesuai dengan fungsi dewan melalui program-program yang kongkrit,” ujarnya.


Menurut Hardiyus,iya juga menyampaikan kepada aparatur Pemerintah khususnya dipekon taman sari, ini semua harus dilakukan secara persuasif dan edukatif untuk menarik minat serta menambah keyakinan masyarakat untuk menjaga keutuhan NKRI, “Terkait ideologi ini tidak boleh di remehkan karena dapat memecahkan bangsa dan menghancurkan negara, maka ideologi bangsa kita Pancasila tidak boleh di ganggu gugat,” imbuhnya.
Hardiyus juga mengimbau kepada media supaya dalam menyampaikan berita harus lebih pandai menyikapi tentang kesadaran berideologi Pancasila.
“Saya harap kepada rekan-rekan yang hadir kususnya kepada kawan media hendaknya lebih jeli terhadap pemberitaan yang bersinggungan dengan ideologi, karena perlu kita perhitungkan dampak dari pemberitaan yang berkaitan dengan ideologi kita,” pungkasnya.(An)

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.