Januari 29, 2023

Anggota DPRD Provinsi Lampung Fraksi Gerindra Drs.Hi.Mukhlis Basri M.Si Angkat Bicara Terkait Pengelolaan Air Limbah Di Lampung

1 min read

Lampung mediapariot.id -Salah satu legislator terbaik partai Gerindra Lampung, Mukhlis Basri, kembali angkat bicara menyoal pengelolaan air limbah di Lampung. Menurut Mukhlis penyusunan raperda pengelolaan sistem air limbah domestik harus dipercepat prosesnya agar keseimbangan ekosistem dapat tetap terjaga. (Kamis, 8/12/2022)

Mukhlis saat disambangi awak media mengutarakan bahwa terkait isu lingkungan hidup seperti halnya pengelolaan sistem air limbah acapkali luput dari perhatian pemerintah daerah oleh karena sektor-sektor lain yang lebih menyita perhatian.

Oleh karena itu dirinya bersama jajaran anggota Komisi IV berinisiatif melakukan percepatan penyusunan raperda dengan menangkap aspirasi dari berbagai stakeholder yang ada.

“Isu lingkungan seperti air limbah ini kadang luput dari perhatian. Makanya kita upayakan di komisi untuk raperda nya segera bisa dikebut” Kata Mukhlis

Mukhlis yang diketahui mengidolakan Prabowo Subianto sebagai negarawan menambahkan nantinya raperda pengelolaan sistem air limbah domestik diharapkan mampu menjadi semacam guide bagi pelaku usaha, perkantoran, dan perumahan, untuk bersama-sama membangun kesadaran berwawasan lingkungan.

Soal implementator kebijakan dari raperda ini, Mukhlis menyarankan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) dapat dijadikan sebagai garda terdepan dalam upaya kongkrit membenahi pengelolaan air limbah. pada November lalu Komisi IV yang dinaunginya bahkan telah melaksanakan rapat dengar pendapat dengan Satpol PP yang membahas berbagai hal termasuk raperda pengelolaan air limbah domestik.

“November lalu kami sudah bertemu di RDP. Pol PP kita harapkan bisa menjadi implementator-nya sedangkan kami di dewan sebagai formulator-nya.” Tutupnya.( An )

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.