Januari 29, 2023

DHARMA WANITA PERSATUAN KABUPATEN PESISIR BARAT PERINGATI HARI ULANG TAHUN KE-23 TAHUN 2022

3 min read

Pesibar, Mediapatriot.id,- Dharma Wanita Persatuan Pesisir Barat memperingati Hari Ulang Tahun yang Ke-23 Tahun 2022 dengan tema “Membangun Perempuan Cerdas untuk Memperkuat Ketahanan Keluarga di Era Digital” yang bertempat di Gedung Sekretariat TP-PKK Pekon Kampung Jawa Kec. Pesisir Tengah, Kamis 15 Desember 2022.

Hari Ulang Tahun (HUT) Dharma Wanita Persatuan Pesisir Barat yang Ke-23 Tahun, juga dimeriahkan oleh penampilan dari anak-anak didik Taman kanak-kanak IT Insan Cendekia Pesisir Barat.

Hadir dalam peringatan HUT tersebut, Ketua Umum Dharma Wanita Persatuan Pesisir Barat Eli Herlina Jalaludin, Penasehat II Dharma Wanita Persatuan Pesisir Barat yulnawati zulqoini, Pengurus dan Anggota Dharma Wanita Persatuan Pesisir Barat, anak-anak didik Taman kanak-kanak IT Insan Cendekia Pesisir Barat, serta tamu undangan.

Penasehat Dharma Wanita Persatuan Kab. Pesisir Barat Septi Istiqlal dalam sambutannya mengatakan pada hari ini Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Pesisir Barat memperingati Hari Ulang Tahun ke-23 yang tepatnya jatuh pada Tanggal 7 Desember.

Di hari Ulang Tahun Ke-23 Dharma Wanita Persatuan kali ini mengusung tema “Membangun Perempuan Cerdas Dan Memperkuat Ketahanan keluarga Di Era

Digital”.

Tema ini menginspirasikan kita semua untuk terus berusaha mewujudkan cita-cita kaum Ibu para peserta kongres perempuan di masa lalu. melalui tema ini mari kita lanjutkan kerja sama KITA semua untuk memastikan bahwa kaum Ibu Indonesia sanggup memiliki wawasan yang cukup di bidang teknologi informasi, guna mempersiapkan generasi penerus yang mampu menjadikan Bangsa kita makin tangguh dan makin berdaya saing, di era peradaban sekarang ini.

Di akhir sambutannya Penasehat Dharma Wanita Persatuan Kab. Pesisir Barat mengucapkan selamat Ulang Tahun Ke-23 Dharma Wanita Persatuan, melalui momentum ini, juga mengajak seluruh ibu-ibu anggota Dharma Wanita Persatuan untuk dapat mulai menggerakan

keluarga cerdas membaca, karena melalui membaca, kita dapat semakin memperkaya khasanah literasi kita untuk mempersiapkan generasi Pesisir Barat yang cerdas dan cendikia.

Kemudian dilanjutkan dengan sambutan Ketua Umum Dharma Wanita Persatuan Pesisir Barat Eli Herlina Jalaludin menyampaikan Sangat tersentuh karena beliau baru-baru ini membaca tentang narasi perjuangan perempuan Indonesia di masa lalu yang berorganisasi, bergotong royong untuk menyatukan visi sehingga mampu mewujudkan Kongres Perempuan pertama.

Oleh karena itu, pada pada Ulang Tahun ke-23 Dharma Wanita Persatuan, beliau mengajak kita semua untuk kembali mengingat landasan awal terbentuknya organisasi yang kita cintai ini. Untuk memberikan ruang bagi perempuan untuk berhimpun, saling belajar dan mengembangkan diri, hingga mampu memberikan kontribusi nyata dalam kemajuan keluarga dan masyarakat.

Salah satu cara agar kita bisa melanjutkan semangat ini, adalah terus meningkatkan kapasitas dan kualitas diri kita masing-masing. Selaku anggota DWP, kita terus mengingat bahwa ibu yang hebat dan perempuan yang cerdas adalah penentu kualitas keluarga dan masyarakat kita.

Beliau juga mengajak seluruh anggota DWP untuk belajar satu sama lain, untuk terus mengasah keahlian di berbagai bidang kehidupan, dan juga tidak lupa mendalami nilai-nilai Pancasila yang menjadi landasan dan pengembangan karakter, sehingga nantinya kita menjadi panutan di tengah keluarga kita.

Di penghujung kegiatan dilanjutkan dengan pemberian bingkisan kepada anak-anak didik Taman kanak-kanak IT Insan Cendekia Pesisir Barat, sekaligus penyerahan sembako secara simbolis kepada tenaga kebersihan Kab. Pesisir Barat dan pengguntingan Pita peresmian pembukaan Bazaar UMKM yang dipasarkan di Kabupaten Pesisir Barat oleh Penasehat Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Pesisir Barat Septi Istiqlal beserta pengurus dan anggotanya.
(Nas)

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.