Januari 29, 2023

Tanggamus-Sekolah Tinggi Ekonomi dan Bisnis Islam (STEBI) TANGGAMUS menggelar seminar Ekonomi syariah

1 min read

Kegiatan seminar dilaksanakan di Aula Kampus STEBI TANGGAMUS dengan mengambil tema Peluang dan Tantangan Profesi Keuangan dan Perbankan Syariah di Era Society 5.0. Sabtu (17/12/2022).

Adapun seminar dihadiri langsung oleh Ketua STEBI TANGGAMUS, Bpk. Riki Renaldo. M. TI., Ketua 1 STEBI, Bpk. Dedi wahyudi, M.E., Ketua III STEBI, Bpk. Ade Nur hamzah, S. IP., M. M., Para dosen dan Mahasiswa STEBI Tanggamus.

Seminar yang menghadirkan langsung Narasumber dari Dekan Fakultas Ekonomi Islam Universitas Islam Negeri (UIN) Reden Intan Lampung, Bpk. Dr. Tulus Suryanto, S.E., MM., Akt.

Dalam sambutan ketua STEBI Tanggamus Riki Renaldo, M.Ti menyampaikan adanya seminar ini mahasiswa akan lebih mengetahui profesi keuangan islam

“Harapannya dengan ada seminar ini kita bisa belajar dari narasumber bagaimna peluang dan tantangan keuangan syariah dan Perbankan di masa yang akan datang dan harapannya mahasiswa bisa mengimplementasikan di lingkungan masyarakat, jangan pernah takut belajar, terus gali ilmu sampai dengan Liang lahat” Ujarnya

Seminar berjalan dengan khidmat yang di awali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya di lanjutkan dengan pemberian materi oleh narasumber dan di ahir dialog interaktif antara mahasiswa dan narasumber.

Semantara Yuni Riska salah satu mahasiswa ahir STEBI Tanggamus melontarkan pertanyaan dalam dialog interaktif bagaimna tranformasi digital perbankan syariah.

“Apa saja yang harus di siapkan oleh perbankan syariah. Untuk mengembangkan layanan digital yang berdaya saing dengan perbankan konvensional ataupun uang di gital. Seperti dana. GO-PAY. Dll” Ujarnya. (dau)

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.