Januari 29, 2023

Wujudkan Rasa Aman dan Nyaman di Perayaan Natal, Kapolres Tubaba Kunjungi Gereja

2 min read

Tulang Bawang Barat
mediaPatriot.id. Kapolres Tulang Bawang Barat AKBP Sunhot P. Silalahi, S.I.K,.M.M. melakukan kunjungan ke sejumlah gereja, serta pos pengamanan dan pelayanan Operasi Lilin Krakatau 2022 di Kecamatan Tulang Bawang Tengah dan Kecamatan Tumijajar, Sabtu (24/12/2022).

Hal ini dilakukan Kapolres, selain untuk mengecek kesiapan pengamanan para personil juga memastikan kegiatan peribadatan umat kristiani pada rangkaian Natal 2022 dan Tahun Baru 2023 berjalan aman dan kondusif.

Adapun kunjungan ke gereja oleh Kapolres AKBP Sunhot P. Silalahi yang didampingi Waka Polres Kompol Heru Sulustyananto, S.H, MH, Kasatintelkam, Kasat Binmas ,Kasat Samapta, Kasi Propam dan Kapolsek, di Kecamatan Tulang Bawang Tengah dimulai di Gereja HKBP (Huria Kristen Batak Protestan), tiyuh Pulung Kencana.

Kemudian Kapolres bergeser ke Gereja Katholik Yohanes Paulus tiyuh murni jaya kecamatan Tumijajar

Selanjutnya AKBP Sunhot P. Silalahi dan rombongan yang terdiri dari Waka Polres, Kasatintelkam, Kasat Binmas, Kasat Samapta dan Kasi Propam bertolak ke Kecamatan Tumijajar.

Di sana Kapolres yang didampingi Kapolsek Tumijajar Iptu Sainudin mengunjungi Gereja Katolik Yohanes Paulus dan bertemu pengurus gereja.

Selama kunjungan di beberapa gereja tersebut, Kapolres turut melakukan pemeriksaan dan pengecekan kesiapan serta keamanan lingkungan di sekitar gereja dan menyampaikan beberapa hal.
Yaitu mengimbau pengurus gereja agar senantiasa menjalin komunikasi dan berkoordinasi dengan aparat kepolisian yang melakukan pengamanan misa Natal 2022 dan tahun baru 2023 di gerejanya.

Kemudian Kapolres Tulang Bawang Barat juga menyarankan kepada pihak gereja agar memasang CCTV lingkungan rumah ibadah sebagai sarana deteksi dini apabila ada orang-orang yang dicurigai atau terjadinya tindak pidana.

Terakhir Kapolres AKBP Sunhot atas nama pribadi dan jajaran Polres Tulang Bawang Barat mengucapkan Selamat Natal 2022 dan Tahun Baru 2023 kepada pengurus gereja.(Arman bapakkota).

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.