Januari 29, 2023

Diskusi Akhir Tahun PMII Bahas Target Pembangunan Infrastruktur Atas Kesejahteraan

2 min read

Tanggamus mediapatriot.id- Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Tanggamus menggelar diskusi akhir tahun pemerintahan kabupaten Tanggamus di Sekretariat PC PMII TANGGAMUS, Sabtu (31/12/2022)

Diskusi dengan tema kesenjangan dan kemiskinan di Kabupaten Tanggamus digelar secara campuran dengan Upgrading kepengurusan cabang pergerakan mahasiswa islam Indonesia cabang Tanggamus

Ketua PC PMII Tanggamus, Dauri Ruansyah menyatakan masih banyak PR yang harus digarap oleh pemerintah kabupaten terutama terkait tata ruang kota. Guna selaras dengan misi untuk menjadikan Tanggamus sebagai kota yang ramah terhadap lingkungan.

“Masih perlu pematangan strategi yang disusun dan kajian yang mendalam terkait pembangunan kabupaten Tanggamus serta pentingnya posisi akademisi dan masyarakat untuk turut aktif mengawasi serta membantu pembangunan kabupaten Tanggamus” ujarnya

Masyarakat Tanggamus harus mampu beradaptasi dengan perkembangan zaman. Kelompok-kelompok yang memiliki kepentingan atau yang bersangkutan mendapat ruang dalam perencanaan, pelaksanaan, dan evaluasi.

Dauri juga memaparkan bahwa Tanggamus akan mampu memajukan ekonomi jika suplay change terhadap produk lokal mampu diserap oleh masyarakat lokal Tanggamus

“Hilirasisasi industry dan digitalisasi ekonomi penting bagi kabupaten Tanggamus Reserch and Development perlu ditingkatkan. Namun karena memerlukan biaya yang tidak sedikit maka diperlukan sinergi antara pemerintah dan perusahaan untuk mewujudkan RnD.” Tegasnya.

Lebih lanjut Dauri ruansyh ketua PMII kabupaten Tanggamus mengatakan ada beberapa potensi akar permasalahan yang dirumuskan dalam Rembug ini, yang nantinya dapat menjadi kajian dan isu dalam kebijakan tahun-tahun kedepan.

“Kami membahas pembangunan infrastruktur fisik dan sosial ekonomi di Kabupaten Tanggamus, Pembangunan kota ramah anak yang didalamnya terkandung soal tata ruang kabupaten, Pembangunan dan konsep ekonomi digital.” Ungkapnya

Bisa disimpulkan, efek dari Covid-19 masih terasa sehingga menimbulkan efek bagi perekonomian Kabupaten Tanggamus. Harapannya melalui diskusi Refleksi Akhir Tahun, dapat membongkar membedah beberapa data, termasuk data terkait kemiskinan dan kesenjangan di kabupaten Tanggamus(An)

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.