Februari 9, 2023

WBP Lapas Kota Agung Gelar Istighasah Bersama Dalam Rangka Sambut Tahun Baru 2023

1 min read

Tanggamus- mediapatriot.id-Tak hanya petugas yang adakan refleksi akhir tahun 2022 menyambut tahun baru 2023, Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Lapas Kelas IIB Kotaagung juga gelar istighasah bersama di Masjid at-Taubah Lapas Sabtu 31/12/22

Istighasah bersama ini dikuti oleh seratus WBP dari jamaah kelompok kamar Taklim dan WBP kamar lainnya yang bergabung sembari menunggu kumandang azan Magrib tiba. Istighasah ini dipimpin oleh Ustad Suwandi yang merupakan tokoh agama di Kotaagung.

Adapun dalam kegiatan ini diawali dengan pembacaan istighasah kubro, dilanjutkan tahlil dan salawat Asyghil serta ditutup dengan doa bersama. Kegiatan ini didampingi langsung oleh Ka. KPLP, Gusvendra Priambogo mewakili Kalapas Kotaagung, dan jajaran staf serta Petugas regu pengamanan guna memastikan keamanan dan ketertiban Lapas Kotaagung selama kegiatan dan menjelang malam tahun baru 2023.

“Tahun baru 2023 segera tiba, tentunya untuk mewujudkan resolusi positif di tahun baru 2023 harus kita sambut dengan baik pula. Seperti yang dilakukan saat ini, para Warga Binaan Lapas Kotaagung dalam menyambut tahun baru menggelar istighasah dan doa bersama. Hal ini merupakan kegiatan positif yang harus didukung”, terang Gusvendra.

Lanjutnya, kegiatan ini merupakan salah satu pembinaan kepribadian di Lapas Kotaagung. Ia pun berharap, dengan diadakannya kegiatan istighasah bersama ini, WBP Lapas Kotaagung dapat semakin sadar akan adanya Allah SWT mengawasi setiap tingkah laku yang diperbuat sehingga mereka pun berubah menjadi pribadi lebih baik dan meninggalkan segala perbuatan buruk di tahun lalu, sehingga setelah menjalani selesai menjalani masa pembinaan di Lapas Kotaagung bisa menjadi manusia yang lebih bertaqwa dan produktif.(An)

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.