Januari 29, 2023

Pemulihan Ekonomi Pesibar Lonching Festival UMKM ” Krui Komunitas Nganik “Pemulihan Ekonomi Pesibar Lonching Festival UMKM ” Krui Komunitas Nganik “

2 min read

Pesibar, Mediapatriot.id / Merupakan upaya pemulihan -perekonomian pascapandemi COVID-19, sebab krisis ekonomi akibat pandemi yang berdampak pada menurunnya perekonomian secara global. Tidak pada masalah sektor UMKM (Usaha Menengah, Kecil dan Mikro). Oleh karena itu Pemerintah Daerah Kabupaten Pesisir Barat menyediakan wadah kepada para pelaku UMKM di Kabupaten Pesisir Barat untuk menyambut kembali perekonomian yang memulihkan pemulihan pasca pemulihan pandemi COVID-19 di Indonesia khususnya di wilayah Kabupaten Pesisir Barat, Lapangan Merdeka Lanuhan Jukung Krui Minggu 08 Januari 2023.

Hadir pada event tersebut diatas, Bupati Pesisir Barat yang diwakili oleh Plt. Asisten 3 Bidang Administrasi Umum, Kepala Dinas Koperasi, UKM, Perindustrian dan Peradangan, Kepala Dinas Sosial, Anggota TP-PKK Kab.Pesisir Barat, Peratin Kampung Jawa, para pelaku UMKM serta lapisan masyarakat yang turut hadir memeriahkan event tersebut diatas.

Festival UMKM “Nganik Community Krui” dihadiri lebih dari 30 pelaku UMKM yang berasal dari seluruh wilayah di Kabupaten Pesisir Barat dengan tujuan sebagai wahana untuk memamerkan beragam produknya dari berbagai segmentasi pasar.

Dalam sambutan Bupati Pesisir Barat Dr. Drs. Agus Istiqlal, SH., MH. yang diwakili oleh Plt. Asisten 3 Bidang Administrasi Umum Drs. Jon Edwar, M.Pd. menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginyaa kepada seluruh pihak terkait atas terselenggaranya kegiatan Festival UMKM “Nganik Community Krui” pada tahun ini.

“Atas nama Pemerintah Daerah Kabupaten Pesisir Barat, kami sangat mengapresiasi kepada seluruh pelaku UMKM, panitia penyelenggara dan seluruh masyarakat yang sangat antusias dengan penyelenggaraan Launching UMKM Nganik Community Krui di tahun 2023 ini”, ujarnya

Festival UMKM ini merupakan usaha Pemerintah Daerah Kabupaten Pesisir Barat untuk mewadahi para pelaku UMKM untuk memudahkan mereka dalam melakukan pemasaran, dengan harapan usaha nya dapat terbantu dan terjaga kelangsungannya. Selain itu, Pemkab Pesisir Barat juga akan lebih mudah dalam melakukan pembinaan dan fasilitasi kepada para pelaku UMKM serta bantuan yang diberikan kepada para pelaku UMKM akan tepat sasaran.

“Kami berharap seluruh pelaku UMKM untuk dapat adaptif dan terus berinovatif dalam rangka meningkatkan kualitas produk yang dihasilkan serta dengan adanya kegiatan ini (Festival “Nganik Community Krui”) akan di selenggarakan setiap hari Sabtu dan Minggu dengan harapan supaya dapat membantu perekonomian masyarakat dan perputaran roda perekonomian di sektor pariwisata”, tambah Plt. Asisten 3

Diakhir sambutannya, Bupati Pesisir Barat yang diwakili oleh Plt. Asisten 3 Bidang Administrasi Umum memohon kepada masyarakat untuk dapat menjaga kebersihan di daerah festival supaya tidak ada dampak negatif yang terjadi akibat sampah-sampah yang dibuang dengan sembarangan/tidak pada tempatnya.

Diakhir sambutannya, Bupati Pesisir Barat yang diwakili oleh Plt. Asisten 3 Bidang Administrasi Umum memohon kepada masyarakat untuk dapat menjaga kebersihan di daerah festival supaya tidak ada dampak negatif yang terjadi akibat sampah-sampah yang dibuang dengan sembarangan/tidak pada tempatnya.

(Nas)

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.