April 18, 2024

Dandim 0709/Kebumen Pimpin Sertijab dan Korp Raport Pindah SatuanDandim 0709/Kebumen Pimpin Sertijab dan Korp Raport Pindah Satuan

2 min read

KEBUMEN mediapatriot.id Dandim 0709/Kebumen Letkol Inf Eduar Hendri S.I.P., memimpin pelaksanaan serah terima jabatan Danunit serta penerimaan Anggota baru dan Korp Raport pindah satuan anggota Kodim 0709/Kebumen bertempat di Aula Gadjah Mada Makodim 0709/Kbm, Kamis (12/01/22)

Acara Korp Raport pindah Satuan dan penerimaan Pesonel baru merupakan wujud penghargaan serta penghormatan kepada Prajurit yang akan masuk dan meninggalkan satuan sebagai upaya penyegaran organisasi pada kepentingan pembinaan personel serta pembinaan satuan di jajaran TNI-AD.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut para Danramil Jajaran Kodim, Perwira Staf, Ketua Persit KCK Cabang XXIX Dim 0709/Kebumen Ny. Lady Eduar Hendri beserta pengurus dan perwakilan anggota Kodim 0709/Kebumen.

Dalam sambutannya, Dandim 0709/Kebumen Letkol Inf Eduar Hendri S.I.P. mengatakan bahwa Tradisi Korp Raport Pindah satuan ini, nantinya akan di berlakukan untuk semua Personil yang akan pindah satuan, karena tradisi ini merupakan bentuk penghargaan kepada personil tersebut, dan untuk lebih meningkatkan semangat juang dan kebanggaan bagi Personil Kodim 0709/Kebumen.

“Saya mengucapkan selamat datang dan selamat bertugas di Kodim 0709/Kebumen, sebagai Anggota baru dan juga sebagai warga baru agar segera menyesuaikan dengan lingkungan tempat tugas, menanamkan dalam diri masing-masing personel bahwa tugas di Kodim ini merupakan suatu amanah yang harus dipertanggung jawabkan,” tuturnya.

Dan kepada personil pindah satuan, Dandim mengucapkan terima kasih atas dedikasi kepada Kodim 0709/Kebumen selama ini, selamat bertugas di tempat yang baru, Sampaikan salam hormat kepada keluarga dan tetap jaga kekompakan dengan keluarga besar Kodim 0709/Kbm dimana pun kita bertugas,”tandasnya.

Dalam acara Korp Raport tersebut, Serah terima jabatan penerimaan anggota baru dan pindah satuan Kodim 0709/Kbm sbb :

  1. Lettu Inf Tugiyo jabatan lama Pa Sandi Kodim 0709/Kbm, jabatan baru Dan unit Intel Kodim 0709/Kbm
  2. Letda Arh Budi Santoso jabatan lama Dan unit Intel Kodim 0709/Kbm, jabatan baru Pa Sandi Kodim 0709/Kbm
  3. Kop Raport Pindsat 1 orang atas nama Sertu Agus S. Dari Kodim 0709/Kbm ke Kodim 0708 /Purworejo
  4. Penerimaan anggota baru sejumlah 55 Orang terdiri dari 51 orang anggota Bintara dan 4 orang anggota Tamtama.

Acara diakhiri dengan pemberian ucapan selamat dari Dandim 0709/Kebumen didampingi Ketua Persit KCK Cabang XXIX Ny. Lady Eduar Hendri kepada Anggota personil yang pindah satuan. (Pendim) (Istiyanto)

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.