April 20, 2024

Dandim 0709/Kebumen Bersama Forkopimda Mendampingi Kunjungan Kerja Menteri Kelautan Dan Perikanan RI di Tambak BUBK Kabupaten Kebumen

1 min read

KEBUMEN mediapatriot.id– Komandan Kodim 0709/Kebumen Letkol Inf Eduar Hendri S.I.P., Bersama Forkopimda Mendampingi Kunjungan Kerja Menteri Kelautan Dan Perikanan RI Bapak Ir. Sakti Wahyu Trenggono, M.M., di Tambak BUBK (Budidaya Udang Berbasis Kawasan) Kecamatan Petanahan Kabupaten Kebumen, Jum’at (13/1/2023)

Hadir dalam acara Kunjungan Kerja Menteri Kelautan dan Perikanan RI di BUBK(Budidaya Udang Berbasis Kawasan) Bupati Kebumen H Arif Sugiarto SH,Wakil Bupati Hj Ristawati Purwaningsih, SST, MM,Dandim 0709/Kebumen Letkol Inf Eduar Hendri, S.I.P.,Kapolres Kebumen AKBP Burhanuddin, S.I.K.,S.H.,M.H,Kajari Kebumen Drs. Fajar Sukristiawan, S.H.,M.H.,Sekda kab Kebumen,Para Asisten Sekda kab Kebumen,Muspika Kec Petanahan dan Kec Klirong serta Kades Jogosimo, Kades Karanggadung, Kades Tegalretno.

Menteri Kelautan dan Perikanan RI Ir. Sakti Wahyu Trenggono,M.M Menyampaikan Pembangunan tambak udang terintegrasi untuk mendorong produktivitas masyarakat yang selama ini masih melakukan budidaya secara tradisional, sekaligus untuk memacu pertumbuhan ekonomi di daerah Kabupaten Kebumen dengan harapan dapat meningkatkan pendapatan serta terciptanya lapangan tenaga kerja bagi warga lokal.

Kunjungan Menteri Kelautan dan Perikanan RI Ir. Sakti Wahyu Trenggono,M.M Juga bertujuan untuk mengetahui hasil pembangunan lokasi tersebut, dan kesiapan rencana peresmiaan yang dimungkinkan akan langsung dilaksanakan oleh Presiden RI Ir.Joko Widodo sekaligus tabur benih udang perdana dengan perkiraan pada Minggu ke-2 bulan februari 2023 serta agar Forkompinda tetap melaksanakan monitoring dan pengamanan menjelang peresmian BUBK (Budidaya Udang Berbasis Kawasan) guna kelancaran kegiatan peresmian yang akan di rencanakan pada bulan februari,”Tutupnya.(pendim0709).

(Istiyanto)

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.