April 13, 2024

Tingkatkan Kemampuan, Kodim Kebumen Gelar Latorsar Umum Teritorial

2 min read

KEBUMEN – Dalam rangka memelihara dan mengasah kemampuan Prajurit, Kodim 0709/Kebumen menggelar Latihan Perorangan Dasar (Latorsar) Umum Teritorial yang di selenggarakan Staf Operasi Kodim bertempat di Aula Gajah Mada Komplek Makodim 0709/Kebumen, Jalan Lingkar Selatan, Desa Adikarso Kecamatan Kebumen, Kabupaten Kebumen Provinsi Jawa Tengah, Kamis (26/01/23).

Kegiatan latihan ini dilaksanakan sesuai kalender kegiatan yang bertujuan untuk memelihara dan meningkatkan kemampuan dasar keprajuritan sehingga tugas pokok yang diembankan kepada setiap Prajurit khususnya para Aparat teritorial dapat terlaksana dengan baik.

Latihan Perorangan Dasar (Latorsar) Umum Teritorial merupakan program berjenjang sebagai pedoman penyelengaraan latihan agar nantinya program latihan tersebut berjalan sesuai norma dan mencapai hasil yang optimal.

Dandim 0709/Kebumen Letkol Inf Eduar Hendri S.I.P., melalui Kapten Inf Suyoto selaku Seksi Pengamanan Operasi (Sipamops) Latihan Latihan Perorangan Dasar (Latorsar) Umum Teritorial menjelaskan bahwa untuk menunjang kemampuan para anggota Babinsa Kodim 0709/Kebumen, yang diharapkan nantinya materi latihan yang diberikan dari teori hingga praktek dapat dilaksanakan dengan baik.

Lebih lanjut Sipamops juga menekankan untuk setiap kegiatan apapun yang kita laksanakan harus dengan semangat dan penuh dedikasi, serta kegiatan tersebut harus jadikan kegiatan latihan sebagai suatu kebutuhan yang harus dilaksanakan bagi setiap prajurit. Namun Latorsar yang kita laksanakan ini tidak hanya sekedar menjalankan atau mengisi program kerja saja, akan tetapi tujuan dari latihan ini adalah meningkatkan kualitas dan kemampuan pada tiap prajurit di satuan teritorial,” ucapnya.

Sementara Komandan Latihan (Danlat) Latorsar Umum Teritorial Kapten Czi Sukriyadi Mengatakan
“Latihan Perorangan Dasar (Latorsar) Umum Teritorial tersebut merupakan bentuk latihan yang dilakukan untuk lebih memantapkan kesiapan seorang prajurit dalam menunjang pelaksanaan tugas sehari-hari,” Ujarnya.

Danlat juga Menambahkan “ Selain Melaksanakan kegiatan dengan sungguh- sungguh, hal yang terpenting dalam kegiatan ini adalah perhatikan faktor keamanan, karena keberhasilan latihan selain pemahaman setiap materi oleh pelaku juga keamanan personel maupun material menjadi faktor utama dalam mendukung keberhasilan latihan ini,” Pungkasnya.( Istiyanto)

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.