April 13, 2024

Kodim 0709/Kebumen Peringati Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1444 H / 2023 Masehi.

3 min read

KEBUMEN – Guna meningkatkan keimanan dan ketaqwaan para Prajurit, Kodim 0709/Kebumen melaksanakan kegiatan Peringatan Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1444 H/2023 M dan santunan terhadap anak Yatim-piatu dari panti asuhan Putra mandiri Pejagoan sebanyak 10 anak, dilaksanakan di Masjid Ar Rahman Ar Rahim Makodim 0709/Kebumen, Jalan Lingkar Selatan Desa Adikarso Kec. Kebumen Kab. Kebumen, Jum’at (03/02/2023).

Kegiatan dihadiri oleh Dandim 0709/Kebumen Letkol Inf Eduar Hendri, S.I.P., Para Perwira Staf Kodim 0709/Kebumen, Danramil jajaran Kodim 0709/Kebumen, Kyai Sugeng Kesepuhan dari kebumen, Ketua Persit KCK Cabang XXIX Kodim 0709/Kebumen, Anggota Makodim 0709/Kebumen dan Perwakilan tiap-tiap Koramil Jajaran Kodim 0709/Kebumen.

Komandan Kodim 0709/Kebumen Letkol Inf Eduar Hendri S.I.P., dalam sambutannya menyampaikan Sholawat serta salam, semoga tercurah limpahkan kepada junjungan kita, Baginda Nabiyullah Muhammad SAW, Ucapkan terima kasih kepada segenap anggota Kodim 0709/Kebumen yang telah hadir meluangkan waktu
guna kegiatan masuk bangunan Masjid baru yaitu yang dahulu
Mushola Al-Ikhlas dan menjadi Masjid yang sedang dibangun dan pembangunannya telah mencapai tahapan finishing dan
Masjid tersebut di beri nama Ar Rohman Ar Rohim yang berada di Makodim 0709/Kebumen serta memperingati Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1444 H/2023 M.

Pembangunan Masjid Ar Rohman Ar Rohim bisa terlaksana berkat Do’a, usaha serta dukungan dari seluruh anggota Kodim 0709/Kebumen serta kegiatan Isra mi’raj merupakan
peristiwa penting bagi Umat muslim.

Hakikat peringatan Isra
Mi’raj yaitu perjalanan Nabi Muhamad SAW mendapat perintah melaksanakan sholat 5 (lima) waktu dalam sehari semalam
harus di maknai sebagai bentuk keimanan kita terhadap Allah SWT sehingga akan memperkokoh iman dan taqwa kita
terhadap Allah SWT yang pada akhirnya dapat diimplentasikan
kedalam kehidupan sehari-hari.

Besar Harapan Kami dengan semakin mantapnya keimanan dan ketaqwaan kita sebagai hamba Allah SWT akan
terbangun loyalitas, keikhlasan, disiplin dan Profesionalitas sebagai Prajurit dan PNS untuk bisa berbuat yang terbaik dalam rangka mengabdi kepada Bangsa dan Negara.

Demikian yang dapat saya sampaikan pada kesempatan ini, ada kurang lebihnya mohon maaf yang setulus-tulusnya. Mari kita berdo’a, semoga Allah SWT senantiasa meridhoi upaya upaya luhur kita.

Tauziah dari Kapten lnf Muhtafin Sholeh., S.Pd.l., menyampaikan Al Qur’an itu punya hak yang harus kita berikan karena wajib di baca setiap waktu dalam satu tahun harus di hatamkan, bacaan Al Qur’an juga merupakan obat yang sangat mujarab untuk segala penyakit.

Perjalanan Isra ‘Mi’raj Nabi Muhammad SAW dari Masjidil Haram ke Masjidil Aqsha menuju Sidratul Muntaha merupakan peristiwa yang sangat spesial bagi umat Islam yang beriman, Perjalanan yang secara nalar manusia tidak dapat dilakukan ini merupakan bagian dari pembuktian keimanan seorang muslim.

Doa itu tidak akan sampai bila tidak di sertai dengan sholawat karena ada dinding yang menghalangi dan bila di bacakan sholawat dinding itu akan terbuka maknanya banyak banyaklah bersholawat, Di dunia milenial pendidikan di laksanaka tanpa menghadir ke sekolahan suatu titik peradapan yang sudah di tandai oleh jaman saat sekarang.

Peradapan muslim dari seluruh dunia berasal dari Al Barokah masjidil Aqso bisa kita rasakan peradapan sampai sekarang harus bisa saling mengisi, Apa yang dulu bisa di kontrol dari suatu titik sekara semua sudah berbeda dengan teknologi yang mampu mengerjakan dengan jarak jauh.

Zaman Rasul banyak yang tidak percaya peristiwa ini sampai banyak menyebut Nabi sudah gila. Akibatnya, orang-orang yang menghujat ini dihajar sama Umar bin Khattab.
Keutamaan sholat jamaah adalah dapat menolak bala bencana, setiap langkahnya dicatat sebagai niat kebaikan dan penggugur dosa, dilipatkan 27 kali lipat, karena lmam membacaka Kalimat terlahir Alfatihah di Aamiin kan oleh malaikat, terjadi Silaturahmi, sholat adalah solusi dari perusahaan jadikan sholat sebagai kebutuhan. Pungkasnya.
(Pendim0709).(Istiyanto)

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.