Mei 23, 2024

Dewas BPJS Kesehatan RI Mengucapkan Selamat Hari Pers Nasional 9 Februari

1 min read

Tanggamus mediapatriot.id – Dewan Pengawas (Dewas) BPJS Kesehatan RI, Siruaya Utamawan, S.E.,CACP mengucapkan Selamat Hari Pers Nasional, Kamis (09/02/2023).

“Semoga Pers dapat mengaktualisasikan dirinya secara profesional dan merdeka, menghadirkan berita yang kritis, konstruktif dan berimbang sertaampu berkontribusi bagi kemajuan pembangunan dan juga mampu menjadi alat pemersatu bangsa,” ucap Siruaya Utamawan.

Lanjutnya, Oleh karena itu memperingati Hari Pers Nasional (HPN) di setiap tanggal 09 Februari Hal tersebut didasarkan pada Keputusan Presiden (Kepres) Nomer 5 Tahun 1985 yang ditandatangani Presiden Soeharto pada tanggal 23 Januari 1985.

Siruaya Utamawan juga menyampaikan pesan bahwa jangan hanya bicara kebebasan Pers, tetapi yang paling penting adalah pemberitaan yang bertanggung jawab harus Aktual, Faktual dan Akuntabel.

Ia pun menambahkan, pemberitaan yang bertanggung jawab adalah pemberitaan yang dikonfirmasi kebenarannya menggunakan prinsip-prinsip etika jurnalistik yang baik.
Jadi kalau cuma bebas sebebas-bebasnya Tanpa tanggung jawab banyak nanti yang akan dirugikan apalagi menjelang pemilu berita harus Faktual dan Akuntabel.

“Dengan ada nya Hari Pers Nasional (HPN) Indonesia semoga wartawan, Jurnalistik menjadi lebih maju, junjung Demokrasi Demi kemajuan bangsa, dalam menyajikan informasi teraktual dan akurat untuk masyarakat. Hidup Pers dan jaya Selalu,” pungkas Siruaya Utamawan. (An)

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.