April 23, 2024

Peringatan 1 Abad Nahdlatul Ulama’, PMII Komisariat Unila Sukses Gelar Diskusi Refleksi 1 Abad NU

2 min read

Keluarga Besar Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Komisariat Universitas Lampung menggelar acara diskusi bersama refleksi satu Abad Nahdlatul Ulama’ di Lamban Pergerakan PMII Unila yang berlokasi di Gedong Meneng, Rajabasa, Bandar Lampung pada Jum’at (10/02/2023)

Acara diskusi tersebut mengusung tema “Refleksi 1 abad NU dalam Menentukan Masa Depan Peradaban Lampung dan Bangsa”

Pada kesempatan diskusi ini menghadirkan dua tokoh narasumber dari jajaran Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama’ (PWNU) Lampung yakni Prof. Alamsyah dan M. Iwan Satriawan

Ketua Pelaksana diskusi refleksi satu Abad NU, Dimas Adea Putra dalam sambutannya mengucapkan beribu terima kasih kepada para peserta, panitia, dan pemateri yang berkenan hadir dalam acara diskusi ini.

“Saya selaku ketua pelaksana mengucapkan terimakasih yang tak terhingga kepada semua pihak yang turut menyukseskan acara ini”, tuturnya.

“Saya turut bangga dan kita semua perlu bangga karena menjadi bagian dari keluarga besar Nahdlatul Ulama’ yang dimana kita ketahui bersama bahwa NU ini merupakan organisasi islam sosial kemasyarakatan terbesar di dunia dan tidak ada yang lebih besar daripada Nahdlatul Ulama’ ini. Kita semua wajib bersyukur berada di barisan para kiai-kiai Nahdlatul Ulama’ ini”, tutur Prima Ardiansyah selaku ketua PMII Komisariat Universitas Lampung

M. Iwan Satriawan yang juga dosen Fakultas Hukum Universitas Lampung ini dalam materinya menyampaikan bahwa Nahdlatul Ulama’ ini tumbuh dan besar dari tanah, oleh karena itu NU ini mempunyai akar yang kuat sehingga bisa mencapai usia satu Abad ini.

“Para kader NU terlebih di ruang lingkup kampus harus lebih memperbanyak membaca dan menulis karena hal tersebut akan menambah wawasan dan memperluas cakrawala berpikir kita sebagai generasi muda Nahdlatul Ulama’. Jadilah seorang yang berotak London dan berhati Masjidil Haram”, tutur seorang yang juga sebagai Wakil Sekretaris PWNU Lampung ini.(Red)

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.