April 24, 2024

Pasca RAKERNAS AWPI Di Jayakarta DPC AWPI Tubaba Siap Ikuti Diklatsar

1 min read

TUBABA, mediapatriot.id. Menindaklanjuti hasil Rakernas AWPI di hotel Jayakarta Jakarta pada Minggu yang lalu, AWPI Tubaba yang terdiri dari pengurus dan anggota telah melakukan Rapat kerja menyatakan sudah siap mensukseskan Diklatsar ( pendidikan pelatihan Dasar ) jurnalistik AWPI dan UKW se-Indonesia dan AWPI kabupaten Tubaba siap sebagai tuan rumah,sesuai hasil Rapat Kerja Nasional. Dalam pelaksanaan Uji Kompetensi Wartawan (UKW), yang akan di hadiri langsung oleh Ketua Umum DPP Hengky Ahmad Jazuli, dan Tim pelaksanaan UKW dari Universitas Muntopo Jakarta Selatan. (13/2/23)

Rapat yang dilaksanakan di kantor kesatriat AWPI Tubaba beralamatkan tiyuh Tirta Makmur kecamatan Tuba Tengah kabupaten Tubaba Lampung yang dipimpin oleh ketua Ahmad Abdi Fathoni yang biasa di panggil paksu Toni ini mengatakan, “saya menyampaikan hasil dari rakernas AWPI di hotel Jayakarta bahwa kami menertibkan kepengurusan anggota sesuai perintah ketua umum HAJ, kami juga sudah siap untuk menjadi tuan rumah pelaksanaan Diklatsar dan uji kompetensi wartawan secara nasional. Untuk waktu menunggu keputusan dari DPP AWPI direncanakan setelah hari raya Idhul Fitri 2023.” Pungkasnya.

Lanjutnya, “harapan kami pada pemerintah kabupaten Tubaba agar mendukung penuh pelaksanaan acara tersebut. Kami bangga pelaksanaan ini bisa di tubaba karena kabupaten ini banyak destinasi wisatanya yang akan memanjakan mata para pengunjung dan kami akan persiapkan sopenir ala Tubaba untuk oleh-oleh ke daerah masing-masing.” Paksu Toni mengakhiri.

Kabupaten Tubaba memiliki pengrajin dari tumbuhan tikew yang bisa di buat topi, peci, tas, hiasan dinding, wadah tisu, tikar, sajadah dll yang menjadi UMKM Tubaba, dengan beragam hasil pengrajin yang akan dijajakan untuk para pengunjung. (Arman).

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.