Juni 19, 2024

Pejabat Baru Unila, Rektor Lantik Para Wakil Rektor dan Ketua LPPM

2 min read

BANDARLAMPUNG – Rektor Universitas Lampung, Prof. Dr. Ir. Lusmeila Afriani, D.E.A., IPM. Melantik wakil rektor dan ketua Lembaga Penelitian dan Pengabdian Pada Masyarakat (LPPM) Universitas Lampung periode 2023 hingga 2027. Pelantikan diselenggarakan di ruang pelantikan gedung rektorat pada kamis, 16 Fabruari 2023. Berikut daftar pejabat baru yang telah dilantik:

  1. Dr. Eng. Suripto Dwi Yuwono, S.Si., M.T., sebagai Wakil Rektor I universitas lampung
  2. Rudy, S.H. L.LM., L.LD sebagai Wakil Rektor II universitas lampung
  3. Dr. Anna Gustina Zainal, S.Sos., M.Si sebagai Wakil Rektor III universitas lampung
  4. Dr. Ayi Ahadiat, S.E., M.Ba. sebagai Wakil Rektor IV universitas lampung
  5. Dr. Habibullah Jimad, S.E., M.Si. sebagai Ketua LPPM universitas lampung
    Sementara pejabat lama yang digantikan adalah :
  6. Prof. Muhardi, wakil rektor I universitas lampung
  7. Prof. Asep sukohar, wakil rektor II universitas lampung
  8. Prof. Yulianto, wakil rektor III universitas lampung
  9. Prof. Suharso, wakil rektor IV universitas lampung
  10. Rudy, S.H. L.LM., L.LD plt. LPPM universitas lampung

Rekam jejak prestasi yang telah ditorehkan Dr. Eng. Suripto Dwi Yuwono, S.Si., M.T untuk universitas lampung selama menjabat sebagai Dekan FMIPA yaitu keberhasilannya mencapai target indikator kinerja utama (IKU) perguruan tinggi. Aspek capaiannya berupa akreditasi internasional, kualitas lulusan, implementasi program Merdeka Belajar, capaian luaran penelitian dan pengabdian, kualitas kurikulum, dan proses pembelajaran yang semua berdasarkan IKU 8 perguruan tinggi. Hingga Oktober 2022 tercatat berbagai prestasi berhasil ditorehkan dosen dan mahasiswa FMIPA Unila baik tingkat wilayah, provinsi, nasional, maupun internasional.

Sementara Rudy, S.H. L.LM., L.LD dosen Fakultas Hukum, bidang keahlian hukum tata negara yang telah menorekan prestasi baik dalam maupun luar negeri. Dosen S2 dan S3 jebolan dari kobe university Japan ini telah menyumbang berbagai prestasi selama menjabat sekretaris LPPM Universitas Lampung. Ia telah berhasil meningkatkan jumlah publikasi universitas lampung skala internasional beriputasi seperti scopus. Kedisiplinan dan pengelolaan yang telah ia terapkan diyakini mampu membantu Rektor dalam memimpin Universitas Lampung menjadi lebih kuat.

Demikian juga dengan Dr. Anna Gustina Zainal, S.Sos., M.Si., dosen dari Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP), Komunikasi, Universitas Lampung, dengan kemampuan berkomunikasinya diyakini dapat membantu unila menjadi kuat.

Dr. Ayi Ahadiat, S.E., M.Ba salah satu dosen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Lampung (FEB Unila) yang berperan penting dalam kemajuan Kampus Hijau. Dosen ini berkonsentrasi dalam Ilmu Manajemen Sumber Daya Manusia khususnya pada Bidang Manajemen Strategik.

Terakhir Dr. Habibullah Jimad, S.E., M.Si., salah satu dosen Fakultas Ekonomi dan Bisnis yang juga sebelumnya menjabat sebagai Ketua BP Aset Unila telah berhasil menyelesaikan tugasnya dalam mengelola dan mengembangkan berbagai macam aset unila. (WIN)*

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.