Juli 21, 2024

Bupati Musi Rawas Serahkan Bantuan Alat Berat

2 min read

Musi Rawas,mediaptriot.id.
Bupati dan Wakil Bupati Musi Rawas Hj Ratna Mahmud dan HJ Suwarti Tepati Janji politiknya,pada waktu kempanye pasangan Ratna-Berarti, dengan berjanji menyediakan Alat Berat untuk membuka lahan kepada masyarakat kabupaten Musi Rawas yang memerlukan sudah diwujud oleh masyarakat kabupaten Musi Rawas Provinsi Sumatera Selatan.

Dalam kurun dua tahun menjabat sebagai Bupati dan wakil bupati Musi Rawas, pasangan Ratna-Berarti,berjanji politik pada saat kempanye tidak hanya umbaran semata sudah diwujudkannya. Sehingga masyarakat Musi Rawas bisa menikmati bantuan alat berat tersebut Bupati Musi Rawas Hj. Ratna Machmud dan Wakil Bupati Musi Rawas Hj. Suwarti, memberikan bantuan bertujuan untuk membuka lahan perkebunan kepada masyarakat, Alat Berat bantuan pemerintah di turunkan tepat di Lahan Milik Bapak Suparto, Desa Lubuk Rumbai, Kecamatan Tuah Negeri, Senin, (20/02/2023).

Sebagian besar masyakarat Kabupaten Musi Rawas berprofesi sebagai petani, untuk mengelola lahannya masyarakat masih menggunakan cara tradisional, yaitu dengan cara menembang pohon dan pembakaran yang menjadi kendala masyarakat, karena berbenturan dengan peraturan pemerintah tentang pembakaran lahan dan hutan.

Untuk itu, dalam kempanye Bupati Musi Rawas Hj. Ratna Machmud mengupayakan bantuan alat berat dalam mempasilitasi masyarakat agar mendapat kemudahan dalam membuka lahan perkebunan.

“Ini merupakan salah satu dari 9 program saya Bupati Musi Rawas Hj. Ratna Machmud dan Wakil Bupati, Hj. Suwarti. Sembilan program prioritas saya telah terealisasi semua. Setelah launching bantuan alat berat ini, tuntaslah 9 program yang saya janjikan,” ujar Bupati Musirawas Hj. Ratna Machmud.

Ia juga menyampaikan, dasar alasan bantuan ini, karena dalam membuka lahan tidak boleh lagi dibakar, oleh karena itu ia sangat ingin membantu masyarakat dalam membuka lahan perkebunan. Sehingga melalui bantuan alat berat berupa tiga eksavator mini masyarakat tidak perlu membakar lahan lagi.

“Alat berat ini sebenarnya sudah kita beli tahun lalu, namun belum digunakan karena perlu Peraturan Bupati (Perbup) untuk mengaturnya. Karena alat berat ini akan banyak digunakan masyarakat,” katanya.

Lanjut ia mengungkapkan, Dengan adanya alat berat ini, dapat bermanfaat bagi masyarakat dan berkah digunakan membantu masyarakat dalam mengelola lahan. sehingga dapat meningkatkan pendapatan dan kesejahteraan. Semua ini agar segera terwujud visi misi Musi Rawas Maju, Mandiri, Bermartabat (Mantab).

“Dengan adanya alat berat ini dapat bermanfaat bagi masyarakat dan dapat meningkatkan pendapatan dan kesejahteraan bagi masyarakat Musi Rawas,” ungkapnya.

Hadir dalam acara, Pj Sekda Aidil Rusman, Kepala OPD, Kadis Kominfo Adi Irawan, Staf Ahli Bupati, Pemilik lahan H. Suparto, Danramil Muara Kelingi, Camat Tuah Negeri, Camat di lingkungan Pemerintah Kabupaten Musi Rawas, Kades Lubuk Rumbai serta masyarakat. ( Herly )

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.