Juli 21, 2024

Bersama Unila Disdik Waykanan Beri Pelatihan Bimbingan Konseling Ke Guru

1 min read

WAY KANAN mediapatriot.id – Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Way Kanan bekerja sama dengan Prodi Bimbingan dan Konseling FKIP Universitas Lampung (Unila) menggelar pelatihan bimbingan konseling jenjang pendidikan dasar, Selasa (28/2/2023).

Kegiatan ini dibuka langsung oleh Kepala Disdikbud Way Kanan, Machiavelli Herman Tarmizi, didampingi Asisten 1 Selan, Sekretaris Dinas Pendidikan Way Kanan, dan para kepala seksi

Dalam sambutanya, Machiavelli mengatakan, bahwa guru bimbingan konseling atau dengan kata lain guru bimbingan penyuluhan (guru bimpen) memiliki peran penting dalam keberhasilan setiap siswa, agar bisa menjalani proses pendidikan di sekolah dengan baik dan bisa mendeteksi dini perkembangan psikologi anak.

“Tujuan pelatihan ini untuk membekali guru ilmu cara mendeteksi dini perkembangan psikologi anak,” ucap dia.

Menurutnya, guru bimbingan konseling lebih dekat dengan siswa disamping dengan guru-guru lainnya.

Ia mengaku, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Way Kanan sangat mengapresiasi dengan kehadiran peserta dalam kegiatan ini mencapai 98 persen.

“Inilah suatu bentuk inovasi dari Disidikbud Way Kanan untuk tetap mengupgrade dan meningkatkan kompetensi guru disemua bidang,” jelas dia(Matsaid )

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.