Juli 18, 2024

Purple Lovers Community Tanggamus Ikuti Karnaval Dalam Rangka HUT Tanggamus Ke 26

2 min read

Tanggamus mediapatriot.id– Purple Lovers Community (PLC) Tanggamus, mengikuti karnaval dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun Kabupaten Tanggamus yang ke-26, di lapangan Merdeka Kotaagung, Kamis (16/03/23).

Dikatakan Yuniar atau dengan sapaan MISS Ade Ketua Komunitas pencinta ungu, Pada hari ini kami Purple Lovers Community Tanggamus, mengikuti karnaval untuk memeriahkan hari ulang tahun kabupaten Tanggamus.

“Alhamdulillah ,Puji Tuhan hari ini  kami Komunitas Pencinta Ungu Kabupaten Tanggamus bisa ikut meramaikan Hari ulang tahun Kabupaten kita tercinta, yaitu Kabupaten Tanggamus yang ke-26” Kata Yuniar.

Yuniar dengan sapaan akrab Miss Ade  juga menambahkan, untuk anggota PLC Tanggamus yang ikut dalam karnaval sebanyak 20 orang, terdiri dari tim olahraga, Penjual jamu, penjual sayuran dan pakaian Adat Lampung berwarna ungu, Setiap orang pasti memiliki warna favoritnya yang sering dipilih sebagai warna dominan. 

“Komunitas ini dinamakan Purple Lovers Community Tanggamus terbentuk pada Tahun 2022, dan untuk yang di pusat sudah terbentuk sejak Tahun 2018. PLC Tanggamus beranggotakan 26 Member wanita” Kata Yuniar.

Sementara Itu Camat Kotaagung Erlan Deni Saputra, seusai melepas peserta karnaval menyampaikan, pawai budaya yang diikuti berbagai elemen ini digelar untuk memeriahkan Hut Tanggamus Yang ke-26, serta memberikan pemahaman tentang adat dan budaya agar tetap dilestarikan.

“karnaval ini di harapkan bisa menjadi sarana edukasi kepada generasi muda dan para elemen masyarakat mengenai aneka budaya yang ada di Tanggamus”katanya Erlan

Menurutnya, karnaval HUT Kabupaten Tanggamus kali ini diakui berlangsung meriah. Pasalnya, tidak hanya diikuti oleh ribuan peserta dari Paud – SMA, Karnaval ini juga di ikuti dari berbagai elemen masyarakat.

“Pada karnaval Hut Tanggamus kali ini, ada beberapa peserta karnaval yang mencuri perhatian salah satunya Komunitas Pencinta Ungu Tanggamus, Saya berharap ini bisa sebagai contoh untuk komunitas komunitas lain untuk dapat andil dalam memeriahkan Hut Tanggamus yang akan datang, antusias masyarakat dalam menyaksikan acara ini begitu tinggi. Yang pastinya pawai budaya ini disambut positif oleh masyarakat,” Tutup Camat, (An)

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.