Juli 18, 2024

PPS Pekon Kota Batu Laksanakan Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Daftar Perubahan Pemilih Hasil Pemutakhiran

2 min read

Tanggamus mediapatriot.id – Bertempat di Aula Pekon Kota Batu Kecamatan Kotaagung Panitia Pemungutan Suara (PPS) Pekon Kota Batu telah melaksanakan rapat pleno terbuka Rekapitulasi Daftar Perubahan Pemilih Hasil Pemutakhiran (DPHP), Jum’at, 31 Maret 2023. 

Rapat dihadiri oleh Bapak Kepala Pekon Kota Batu Slamat Riyadi, Sekretaris Pekon Kota Batu Halimi, PPS dan Sekretariat Pekon Kota Batu, PKD Pekon Kota Batu Roby Chandra, SH, dan Petugas Pantarlih.

Rapat tersebut merupakan tahapan Pemilu 2024 di PPS, setelah 5 Pantarlih Pekon Kota Batu telah selesai dalam melaksanakan pencocokan dan penelitian (coklit) di RT masing-masing. Adapun susunan rapat meliputi sambutan Bapak Kepala Pekon Kota Batu, sambutan ketua PPS dilanjutkan dengan pemaparan Daftar Pemilih Hasil Pemutakhiran, penandatanganan berita acara, dan yang terakhir penyerahan berita acara.

Kepala Pekon Kota Batu Slamat Riyadi yang diwakili oleh Sekretaris Pekon Halimi dalam sambutannya sangat mendukung kegiatan PPS dalam tahapan penyelenggaraan Pemilu 2024 dari awal sampai akhir. Beliau juga berharap semua warga Pekon Kota Batu yang telah memenuhi syarat dapat mengikuti pesta demokrasi yang berjalan setiap lima tahun sekali. Dan bagi warga yang sudah bisa melakukan pemilihan tetapi masih ada persyaratan yang kurang untuk segera melakukan perbaikan data.

Selanjutnya beliau mengatakan”Untuk menghasilkan Pemilu Yang Baik, maka harus terjalin kerjasama yang solid antar semua pihak untuk sama-sama mendukung tahapan Proses Pemilu 2024. Beliau juga berpesan kepada PPS untuk senantiasa menjaga stamina karena kegiatan ditingkat PPS belum sepenuhnya selesai.” ungkapnya.

Ketua PPS Meki Heryandi dalam sambutanya mengucapkan terima kasih kepada seluruh Pantarlih Pekon Kota Batu karena dengan hasil kerja kerasnya rapat pleno ini dapat segera terlaksana. Kemudian beliau menyampaikan hasil pemutakhiran daftar pemilih sebanyak 1219 pemilih. Data tersebut tersebar di 5 TPS dan 3 RT di Pekon Kota Batu.

Selanjutnya Meki mengharapkan, ”Kerjasama serta koordinasinya kepada semua pihak dan masyarakat untuk bersama – sama mendukung proses pemutakhiran data pemilih ini dengan berperan serta aktif menginformasikan atau memberikan tanggapan terhadap adanya perubahan data atau mutasi kependudukan seperti, penduduk pindah datang, pemilih pemula, perubahan identitas, perubahan status pekerjaan TNI/POLRI, anggota TNI/Polri yang memasuki masa purnatugas, perubahan alamat atau domisili, serta data kematian.” tutupnya. (Jefri/Yhansa)

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.