Juli 21, 2024

Kapolres Musi Rawas Berserta jajarannya Bagikan Ratusan Takjil Gratis

2 min read

Musi Rawas.Mediapatriot.id.-
Untuk menjalin kedekatan dengan masyarakat, Polres Musi Rawas, kembali membagikan takjil kepada pengguna jalan yang Melintas.

Pembagian takjil tersebut dipimpin langsung, Kapolres Mura, AKBP Danu Agus Purnomo SIK, MH didampingi Ketua Bhayangkari Cabang Mura, Ny Anggita Danu, dilakukan didepan Mapolres Mura, sekitar pukul 16.30 WIB,Jumat (14/4/23).

Nampak hadir juga, Kasat Intelkam, AKP Rudi Hartono, Kasat Reskrim, AKP Muhammad Indra Prameswara, Kasat Binmas, AKP Harun Ashari, Kanit Tipidkor, Iptu Marliansyah, Kanit Pidum, Eko Setiawan dan Kanit Pidsus, Niko Rosbarinto serta pengurus Bhayangkari Cabang Mura.

Kapolres Mura, AKBP Danu Agus Purnomo SIK, MH, usai melaksanakan pembagian takjil menuturkan bahwa kegiatan ini dilakukan selama bulan Ramadhan sebagai upaya Polri untuk lebih dekat dengan masyarakat dan meningkatkan kualitas beribadah.

“Hari ini, kembali saya, Kapolres Mura bersama Ketua Bhayangkari Cabang Mura, beserta personel serta pengurus Bhayangkari Cabang Mura, membagi-bagikan takjil kepada masyarakat yang melintas didepan Mapolres Mura. Kegiatan ini juga merupakan wujud kepedulian Polres Mura, terhadap sesama serta untuk meningkatkan amal ibadah di bulan Ramadhan 1444 Hijriah di Kabupaten Mura,” kata Kapolres.

Kapolres Mura menjelaskan, pembagian takjil ini, juga bertujuan memupuk tali kasih dan persaudaraan yang rukun antara umat beragama yakni dengan melakukan kegiatan yang positif kepada masyarakat, kegiatan ini juga dilakukan jajaran Polsek secara bergantian.

“Selain jajaran Polres yang melaksanakan pembagian takjil ini, jajaran Polsek yang dipimpin para kapolsek setempat juga melaksanakan kegiatan yang sama serta melaksanakan ibadah bersama dengan masyarakat seperti ibadah tarawih bersama, hingga salat subuh berjamaah dan sebagainya,” jelas perwira tiga anak ini.

Lebih lanjut, Kapolres menjelaskan, dalam kesempatan ini menyampaikan pesan moril kepada pengguna jalan agar mendukung Polri dalam menciptakan Kamtibmas dan tertib dalam berlalulintas.

“Kami juga mengimbau warga masyarakat agar berhati-hati mengendarai kendaraan dan selalu mematuhi segala rambu-rambu lalulintas agar selamat sampai ditujuan serta tidak menggunakan knalpot brong atau racing yang dapat mengganggu pelaksanaan ibadah Ramadhan,” pesan perwira berpangkat melati dua ini.

“Dengan hadirnya Polri di tengah-tengah masyarakat, diharapkan dapat memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat dibulan Ramadhan ini, serta agar tetap terjaganya situasi Kamtibmas dan kepada anggota dapat melatih semangat, motivasi saling berbagai kepada sesama dan mengharapkan keberkahan di bulan Ramadhan ini,” tuturnya

Senanda Disampaikan, Ketua Bhayangkari Cabang Mura, Ny Anggita Danu mengatakan bahwa kegiatan bagi takjil tersebut merupakan bentuk kepedulian terhadap pengguna jalan yang masih beraktivitas menjelang buka puasa.

Terlebih dalam hadist pun disebutkan, disunnahkan bagi mereka yang berpuasa untuk berbuka saat matahari terbenam atau terdengar azan maghrib.

“Kami dari Bhayangkari Cabang Mura, beserta personel Polres Mura menggelar bansos bagi takjil kepada pengendara yang melintas didepan Mapolres Mura. Dengan adanya kegiatan berbagi seperti ini, harapan kami bisa membantu masyarakat dalam mencari takjil saat berbuka puasa,” kata Ny Anggita Danu.

Sementara itu, Yanti pengendara sepeda motor, mengatakan sangat senang mendapatkan takjil dari pemberian Kapolres Mura dan Ketua Bhayangkari Cabang Mura.

“Ini takjil yang pertama saya dapatkan dari Kapolres Mura dan Ibu Bhayangkari Cabang Mura. Kalau bisa program ini dipertahankan tiap tahunnya karena sangat bermanfaat bagi masyarakat yang melintas,”ucap Yanti(iwo.i/Herliyansyah)

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.