April 20, 2024

Anggaran Ketahanan Pangan Di Mar’Up kan Dan Diduga Di Korupsi Oleh Kades Khepong Jaya

2 min read

Pesawaran,media patriot,id.Dugaan banyak di temukan anggaran dana desa (DD) yang di Mar’up kan oleh Kepala Desa Khepong Jaya “Juyani,
Diantara nya pembangunan pipa pengairan irigasi sawah yang diduga banyak ditemukan pelanggaran yang dilakukan oleh Pemdes setempat dalam pengerjaannya, di duga di korupsi untuk mengambil ke untungan.

Diketahui sumber penggunaan anggarannya yang sangat besar dari Dana Desa (DD) itu yang dibelanjakan untuk pembangunan pengairan persawahan tersebut.

Diduga pembangunannya itu tidak berkwalitas kemungkinan tidak akan bertahan lama.

dugaan penyimpangan anggaran dana desa untuk ketahanan pangan yang di realisasi kan di bidang irigasi pengairan persawahan, banyak ditemukan dilapangan, mulai dari pipa bekas yang digunakan yang juga diduga tidak ber-SNI memakai tipe D ditambah tiang penyangga hanya menggunakan potongan kayu,

Selasa (18/04/2023).

Hal ini Ketua DPD Ikatan Wartawan Online Indonesia (IWO I) Kabupaten Pesawaran, Okvia Niza, yang turun untuk meninjau lokasi. Dirinya menjelaskan,

“Bangunan ini setelah kami tinjau dilokasi menurut kami pralon viva nya itu tidak ber-SNI, kemudian makai tipe D, dan tiang penyangganya itu sendiri tidak memenuhi syarat, karena menggunakan kayu, yang seharusnya balok beton”, “Ucapnya.

“Maka ini akan kami klarifikasi dengan pihak pemerintah di desa seperti apa proses pengerjaan Pralon viva ini sendiri. Kenapa pralonnya tidak memenuhi syarat, SNI dan penyangganya menggunakan kayu, di duga pekerjaan ini asal-asalan” dan di mar’up kan untuk mengambil ke untungan, ada dugaan di korupsi oleh kepala desa, “Tandas Niza.

Lanjut Niza” Dirinya juga menegaskan, jika hal ini tidak segera dibenahi jalan terbaiknya, IWO I akan konsultasi dan berkonfimasi kepihak Inspektorat Pesawaran, apabila ada temuan IWO I akan upgrade pemberitaan dan meminta Inspektorat untuk menindaklanjuti, Sambungnya.

Pekerjaan pengairan irigasi sawah yang menelan anggaran yang cukup besar bersumber dari Dana Desa itu dalam bidang ketahanan pangan di duga di kerja kan asal jadi oleh kepala desa Desa Khepong Jaya, yang di mar”up kan.
(Yumni/Muhaidin.Ib)

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.