Juli 19, 2024

Bupati Lambar Melaunching Penyaluran Bantuan Pangan Beras TA.TA.2023

2 min read

Lampung Barat mediaptriot.id-Ditandai pengibaran bendera, Penjabat Bupati Lampung Barat Drs. H. Nukman M.M secara simbolis melaunching penyaluran bantuan pangan beras Tahun 2023 kepada lapisan masyarakat Balikbukit, bertempat di gudangan Bulog Pekon Watas Kecamatan Balik Bukit, (18/04). 

Diketahui, pembagian bantuan beras berkualitas medium tersebut perorang mendapatkan sebanyak 10 kilo. Akan berlangsung selama tiga Bulan, dari Maret hingga April mendatang. 

Iwan Yudi Priwatnak SE, pimpinan Bulog Lampung Utara dalam laporannya menjelaskan, penyaluran bantuan pangan beras tersebut berasal dari Badan Pangan Nasional yang diperuntukan untuk 15 Kecamatan yang berada di Kabupaten Lampung Barat, namun mengingat saat ini tinggal sepekan menjelang hari Raya Idul Fitri 1444 Hijriah, maka pembagiannya dibagi menjadi dua tahap. 

“Penyaluran bantuan pangan beras ini berasal dari Badan Pangan Nasional sebanyak 33. 5620 Kg yang diserahkan kepada Bulog Kabupaten Lampung Barat guna untuk diserahkan kepada 33. 562 penerima,” Jelasnya. 

“Namun mengingat saat ini sudah mendekati Hari Raya Idul Fitri 1444 Hijriah, maka untuk hari ini kita salurkan kepada masyarakat Balikbukit terlebih dahulu, setelah lebaran kita lanjutkan kepada Kecamatan lainnya,” Sambungnya. 

Sementara, Pj Bupati Lampung Barat menyambut baik kegiatan tersebut, sebab menurutya, keterjangkauan pangan merupakan kemampuan masyarakat dalam mengakses pangan baik dari sisi akses terhadap ekonomi maupun fisik. 

Oleh karena itu, Pemerintah hadir dalam rangka memberikan jaminan atas pangan sekaligus sebagai wujud kepedulian dan perhatian  terhadap masyarakat untuk keterjangkauan pangan yang layak. 

Dengan adanya penyaluran tersebut, Pj. Bupati Lampung Barat berharap, dapat membantu meningkatkan kesejahteraan lapisan masyarakat terutama masyarakat yang terdampak inflasi. 

“Tujuannya agar keluarga yang terdampak inflasi selalu memiliki akses terhadap pangan pada harga dan volume yang ideal bagi kebutuhan dan kesehatan,” Ujarnya. 

Terakhir, dirinya berpesan kepada seluruh lapisan masyarakat, kendati adanya penyaluran bantuan tersebut jangan sampai menilai dari jumlahnya. 

“Dengan adanya penyaluran bantuan beras ini, saya berharap jangan pernah dinilai dari segi ekonominya, namun lihat upaya Pemerintah dalam membantu masyarakatnya,” Pungkasnya. 

Turut hadir mendampingi Pj. Bupati Lampung Barat, sejumlah Kepala Perangkat Daerah, Camat dan perwakilan Bulog setempat.(Gun)

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.