Juli 21, 2024

DPRD Musi Rawas Gelar Rapat Paripurna Hut ke-80 Kabupaten Musi Rawas dihadiri Gubernur Sumatera Selatan

2 min read

Musi Rawas.Mediapatriot.id.- DPRD Musi Rawas melaksanakan Rapat Paripurna Istimewa DPRD Kabupaten Musi Rawas dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-80 Kabupaten Musi Rawas, digelar di Gedung Paripurna DPRD Kabupaten Musi Rawas, Rabu (3/5/2023).

Rapat paripurna dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Musi Rawas, Azandri didampingi Bupati Musi Rawas, Wakil Bupati Musi Rawas, Wakil Ketua DPRD l, Waka ll, serta para Anggota DPRD Kabupaten Musi Rawas, Forkopimda Musi Rawas, Ketua TP-PKK Kabupaten Musi Rawas, Para Asisten, Staf Ahli, Para Kepala OPD Pemkab Musi Rawas serta Camat.Peringatan HUT Kabupaten Musi Rawas ini dihadiri langsung oleh Gubernur Sumatera Selatan, H. Herman Deru, Anggota DPRD Provinsi Sumsel M. Yaser, SE, Para Walikota/Bupati se Sumsel yang berkesempatan hadir, Asisten Ekonomi dan Keuangan Prov. Sumsel, Kepala OPD Prov. Sumsel, Direktur Keuangan Bank Sumsel Babel Prov. Sumsel, Ketua/Wakil DPRD Kota/Kabupaten di Sumsel yang hadir.

Dalam sambutannya, Bupati Musi Rawas Hj. Ratna Machmud menyampaikan ucapan terima kasih kepada DPRD Kabupaten Musi Rawas dan seluruh pihak yang terkait atas terselenggara acara ini. Bupati juga mengucapkan terima kasih dan selamat datang kepada Gubernur Sumatera Selatan H. Herman Deru di Kabupaten Musi Rawas.

Bupati menjelaskan beberapa prestasi yang telah diraih Pemerintah Kabupaten Musi Rawas selama kepemimpinannya bersama Wakil Bupati Musi Rawas, meliputi:

  1. Opini Kualitas tertinggi dalam kategori Kepatuhan Standar Pelayanan Publik dari Ombudsman Republik Indonesia.
  2. Penghargaan Top 9 Kompetisi Inovasi Pelayanan Publik (KIPP) bidang kesehatan tingkat Provinsi Sumatera Selatan.
  3. Peningkatan nilai implementasi SAKIP dalam predikat “BB” (sangat baik) dari Kemepan & RB.
  4. Penghargaan Satyalencana Aditya Karya Mahatva Yodha dari Kementerian Sosial Republik Indonesia.
  5. Penghargaan Opini WTP lima kali berturut-turut atas laporan keuangan pemerintah daerah dari BPK.
  6. Penghargaan dari Komisi Aparatur Sipil Negara dalam anugerah meritokrasi tahun 2022 atas keberhasilan Pemerintah Kabupaten Musi Rawas menerapkan sistem merit.
  7. Penghargaan sebagai Kepala Daerah Perempuan Inspiratif tahun 2022 dari Media Grup.
  8. Penghargaan Desa Tematik Bersih Narkoba (Dewita Bersinar) dari Badan Narkotika Nasional Republik Indonesia.
  9. Penghargaan Kabupaten Layak Anak dalam kategori Nindya dari Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Republik Indonesia.

Selain prestasi yang telah diraih, Bupati juga menjelaskan sembilan program prioritas pembangunan, yaitu: pendidikan gratis, fasilitas seragam sekolah gratis, kesehatan gratis, pengembangan pondok pesantren, pendirian rumah tahfidz Al-Quran, peningkatan infrastruktur terutama jalan, revitalisasi pertanian dalam rangka mendukung gerakan sumsel mandiri pangan dengan mengadakan alat berat untuk pembukaan lahan pertanian, dan bantuan amal kematian.”Dalam kurun waktu dua tahun ini, seluruh program prioritas telah terlaksana, sehingga program yang merupakan janji politik saya, telah seluruhnya dapat saya realisasikan, Insha Allah dalam sisa masa jabatan saya, program tersebut akan saya tingkatkan volumenya,” ucap Bupati.

Sementara itu Gubernur Sumatera Selatan H. Herman Deru menyampaikan rasa bangga karena dapat hadiri momen Peringatan HUT Musi Rawas sekaligus bangga bisa meresmikan satu bangunan yang sangat ikonik yakni untuk layanan kesehatan berupa RSUD Kabupaten Musi Rawas dengan nama Pangeran M Amin.”Mudah-mudahan Musi Rawas dengan penuh sejarah dengan pengembangan Sumsel, akan terus menjadi kebanggan bukan hanya di Silampari tapi untuk masyarakat Sriwijaya,” ucap Gubernur.(tim/iwo.i/Mura/Herly)

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.