Juli 21, 2024

Tidak Dapat Membayar Rumah Sakit Irhas Harapkan Bantuan Pemerintah Setempat 

2 min read

Tanggamus mediapatriot.id – Muhamad arbian Saputra anak laki laki berumur 5 tahun anak dari ayah irhas Muhamad(38) dan ibu Novita putri lestari (30), yang tinggal di pekon banding agung kecamatan talang Padang kabupaten Tanggamus terkena penyakit demam berdarah yang hampir saja merenggut nyawanya andai tidak segera di tangani.

Ketika di jumpai irhas menjelaskan,

 Melihat kondisi anaknya  irhas  segera mengambil tindakan untuk membawa anaknya ke rumah sakit dan tanpa berfikir panjang dirinya langsung saja menandatangani persetujuan biaya administrasi yang di sodorkan pihak rumah sakit,meskipun biayanya tidak murah hingga berkisar 26 juta.

Selesainya penanganan dokter baru terfikir oleh Irhas bahwa dirinya tidak memiliki uang sebanyak itu,hingga ia harus pinjam ke semua kerabat terdekat hingga terkumpul dana 12 juta rupiah sisahnya ia tidak tahu lagi kemana akan mencari  hingga anaknya tertahan di rumah sakit selama beberap hari. 

Akhirnya kebijakan rumah sakit arbian boleh di bawa pulang dengan syarat harus segera membayar sisa yang belum di bayar  dan menandatangani perjanjian di atas materai,juga meninggalkan KTP sebagai jaminan.

Ia pun mengatan kan  bahwa sudah berupaya utk membuat BPJS kesehatan di kelurahan namun belum dapat di peroses dengan alasan tidak ada kuota.”jelasnya.

Selanjutnya ia pun bahkan telah berupaya untuk mendatangi dinas sosial kabupaten Tanggamus dengan menunjukan rujukan dari dokter mengenai pembiayaan yang belum lunas dan memohon bantuan kepada dinas sosial namun dirinya diarahkan untuk menemui dinas kesehatan,selanjutnya ia pun segera datang ke dinas kesehatan kabupaten Tanggamus,namun menurutnya ia hanya di berikan penjelasan bahwa di kabupaten Tanggamus tidak ada program dana untuk bantuan pembiayaan berobat.”terangnya.

Karena keadaan ekonomi yang pas Pasan dan pekerjaan yang tidak menentu serta tempat tinggal pun masih mengontrak di pekon banding agung tepatnya di belakang bank lampung kecamatan talang Padang kabupaten Tanggamus.

Ia sangat mengharapkan bantuan kepada pemerintah untuk dapat meringankan bebannya denga membayarkan sisa tunggakan di rumah sakit Urip Sumoharjo bandar Lampung sebesar Rp 14,000, 000,-

Serta di permudah dalam membuat BPJS agar kedepan tidak terulang lagi kejadian serupa.

Tetangga Irsan pun sangat prihatin dengan keadaan ini dan berharap”perhatian pemerintah untuk membantu melunasi hutangnya.(Dilla/Red)

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.