Juli 21, 2024

SMP N 1 Kota Agung Timur Berhasil Raih Berbagai Penghargaan

2 min read

Tanggamus, mediapatriot.id – SMP Negeri 1 Kotaagung Timur merupakan salah satu SMP Favorit yang terletak di Pekon Kagungan Kecamatan Kotaagung Timur Kabupaten Tanggamus. Dalam pelaksanaan lomba tingkat Kabupaten, Provinsi dan nasional, Sekolah ini seringkali mendapatkan berbagai penghargaan maupun medali.

Salah satunya dalam Kegiatan Pramuka LT III tingkat Kabupaten Tanggamus yang diselenggarakan di Kecamatan Sumberejo pada bulan agustus 2022 yang lalu.

Ungkap Kepala Sekolah SMPN 1 Kotaagung Timur Neni Deswita, S.Pd saat diwawancara media diruang kerjanya, Rabu (07/06/2023).

Menurut Neni Deswita, S.Pd, SMPN 1 Kotaagung Timur merupakan salah satu kontingen terbanyak yang berhasil meraih juara dalam LT III tingkat Kabupaten Tanggamus diantaranya 8 Emas, 4 Perak dan 5 Perunggu.

”Alhamdulillah kami menjadi juara umum dalam LT III tingkat Kabupaten Tanggamus pada tahun 2022, berkat kerja keras anak-anak, tim pelatih dan dewan pembina yaitu Bapak Anhar, S.Pd dan Ibu Nurhasanah, S.Pdi,” ungkapnya.

“SMP Negeri 1 Kotaagung Timur juga berhasil mengirimkan wakilnya untuk mengikuti jambore nasional di Cibubur tahun 2022, alhamdulillah siswa atas nama Finza Aliya Citra mendapat juara tari terbaik dalam kegiatan nasional tersebut,” bebernya.

Kelanjutan dari LT III dalam hal ini LT IV yang dilaksanakan di Kwarda Lampung pada tahun 2023 ini, lanjut Neni bahwa SMP Negeri 1 Kotaagung Timur juga berhasil meraih juara 1 renang yang diraih oleh Dea Zakila siswi kelas VII putri dari Bapak Masrodi dan Ibu Maisiah yang berasal dari Pekon Umbul Buah Kecamatan Kotaagung Timur.

“Bahkan dalam ajang OSN Tingkat Kabupaten pada tahun 2023 ini SMP Negeri 1 Kotaagung Timur meraih juara 5 dari program IPA,  yang diraih oleh Ulfa Cahya Tika putri dari Bapak Sujono dan Ibu Mistati yang berasal dari Pekon Tanjung Anom Kecamatan Kotaagung Timur,” jelasnya.

”Prestasi terakhir yang di raih dalam OSN ini adalah berkat kerja keras guru pembimbing Ibu Anadia Rosaria, S.Pd dalam membimbing siswanya hingga bisa sampai ke tingkat provinsi,” kata Neni Deswita.

Lebih lanjut Neni Deswita yang juga mantan wak kurikulum itu menyebutkan, dalam kedisiplinan SMP Negeri 1 Kotaagung Timur juga menerapkan disiplin yang sangat tinggi sekali, contohnya setiap pagi guru piket menyambut siswa nya di gerbang, di samping memeriksa kerapihan siswa, guru piket ini juga harus bisa mempraktekan 5 S kepada siswa yakni senyum, salam, sapa, sopan dan santun.

“Sekolahan ini juga kedepan akan menerapkan program pengurangan sampah plastik, para siswa diwajibkan membawa tempat makan dan minum dari rumah sendiri dan kantin juga dilarang menyediakan plastik untuk bungkus makanan dan minuman. Hal tersebut juga untuk mendukung program pemerintah dalam mengurangi sampah plastik yang semakin lama tidak terkendali. Dalam pengelolaan sampah kami pun bekerjasama dengan Bank Sampah Kabupaten Tanggamus,” jelasnya.

Dalam kegiatan lainnya SMP Negeri 1 Kotaagung Timur juga memberikan kegiatan tambahan berupa kegiatan setiap pagi Jum’at selalu diawali dengan sholat dhuha bersama, serta untuk kegiatan ekstrakurikuler yaitu Pramuka, karate dan Tari.

”Hal tersebut bertujuan untuk menyalurkan minat dan bakat siswa, sehingga kedepannya siswa dibekali dengan keahlian sesuai dengan keinginannya,” tutupnya. (Jef/Yhs)

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.