Juli 18, 2024

KKN UNILA Dan Warga Dusun Madang Atas Pekon Kusa Bergotong Royong Perbaiki Jalan 

1 min read

Tanggamus mediapatriot.id– Warga Dusun Madang Atas Pekon Kusa bersma para Mahasiswa/i KKN UNILA, bergotong-royong memperbaiki jalan rusak dan berlubang, Selasa (11/07/23)

Kerja bakti dilakukan sejak pagi, dengan melibatkan puluhan warga, Pemuda/i dan Mahasiswa KKN Proede Ke II. di Jalan Putri Madang, Pekon Kusa, Kecamatan Kotaagung.

“Ya, kami hari ini bergotong-royong dengan menambal jalan rusak berlubang di sekitar ruas Jalan Putri Madang, Pekon Kusa. Ini istilahnya masyarakat urunan, ada yang bawa semen, ada yang bawa material pasir dan lainnya. Kalau tidak bisa bantu tenaga, warga biasanya menyumbang dengan membawa aneka makanan-minuman,” Kata Aan Supanto selaku Tokoh masyarakat Dusun Madang Atas.

Penambalan jalan di ruas tersebut dilakukan karena jalur itu merupakan akses terdekat penghubung antar Pekon dan kelurahan. Jalur itu vital karena menjadi akses utama dan terdekat untuk warga kepasar atau ke pusat Kota.

“Kurang lebihnya sepanjang 500 meter kami tambal bersama di titik-titik yang berlubang maupun kerusakan kecil lainnya. Sebab sangat mengganggu dan cukup berbahaya. Apalagi medan jalan yang sedikit menanjak maupun sedikit turunan” imbuhnya.

Sementara itu, Ketua Kelompok KKN Unila Mohammad Aditya mengatakan, “Alhamdulillah para Warga masyarakat, Para Pemuda/i Dusun Madang Atas berserta Anak Anak Mahasiswa/i KKN Unila sangat berantusiasme bergotong-royong memperbaiki Jalan jalan yang rusak dan berlubang” Kata Mohammad Aditya.

Masih kata Mohammad Aditya, “Bahwa giat gotong royong ini merupakan salah satu tujuan dari kami para Mahasiswa/i KKN Unila untuk meningkatkan kepedulian terhadap lingkungan serta sinergitas antar sesama warga masyarakat, Khususnya warga Dusun Madang Atas” Ujarnya. (Erwin)

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.