Juli 21, 2024

Mendapat Apresiasi Dari Ketua TP-PKK Kab Lampung Barat Atas Keberhasilan Sanggar Seni Setiwang

2 min read

Lampung Barat mediapatriot.id-Ketua 

Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kabupaten Lampung Barat Dra. Zelda Naturi Nukman merasa bangga atas keberhasilan Sanggar Seni Setiwang. 

Pasalnya, dikatakan Zelda Naturi Nukman, Sanggar Seni Setiwang telah berhasil menciptakan penari-penari yang pandai. Selain itu, juga sudah melestarikan berbagai kesenian tradisional Lampung. 

Hal itu disampaikan Zelda Naturi Nukman yang juga merupakan Pembina Sanggar Seni Setiwang ketika menyaksikan langsung perhelatan setengah tahun Sanggar Seni Setiwang yang berlangsung di Lamban Pancasila Kecamatan Balik Bukit, Minggu, (30/7/2023). 

Dijelaskan Zelda Naturi Nukman, semenjak dilantiknya Penjabat (Pj) Bupati Lampung Barat Drs .Nukman M.M,  maka secara otomis dirinya menjadi pembina sanggar Seni Setiwang.

“Perlu saya sampikan semenjak Pj. Bupati Lampung Barat dilantik beberapa waktu lalu, maka saya secara otomatis menjadi pembina sanggar Seni Setiwang,” Terangnya. 

Sanggar Seni Setiwang Kabupaten Lampung Barat merupakan sekolah tari musik tradisional Indonesia. 

Di sanggar Seni Setiwang peserta didik dididik untuk melakukan berbagai kegiatan yang berhubungan dengan tari, musik dan kesenian lainnya. 

“Hari ini kita saksikan capaian atas pembelajaran yang sudah dilakukan oleh anak-anak kita. Tentu hal tersebut menjadi suatu kebanggaan untuk kita semua,” Sebutnya

Oleh karena itu, dirinya juga mengapresiasi pengurus sanggar Seni Setiwang yang selama ini sudah meberikan dedikasi dan inovasi yang terbaik untuk Lampung Barat.

Selain itu, Zelda Naturi Nukman juga mengucapkan terimakasih atas terselenggaranya kegiatan tersebut yang merupakan bentuk capaian pembelajaran peserta didik sanggar Seni Setiwang.  

Dirinya berpesan terhadap peserta didik, agar ke depannya, selalu semangat dan tetap melanjutkan estafet seniman-seniman hebat yang ada di Kabupaten Lampung Barat. 

Kegiatan yang dimeriahkan berbagai tarian tersebut turut disaksikan langsung oleh Kepala Bidang (Kabid)  Pemasaran Pariwisata dan Ekonomi Kreatif pada Dinas Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Kabupaten Lampung Barat Endang Guntoro, Muli Mekhanai Lampung Barat dan lapisan masyarakat(Gun)

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.