Juli 19, 2024

Legislator Gerindra Tanggamus Hilman, SH Dampingi Anak Penderita Tumor Ganas ke RS Cipto Mangunkusumo Jakarta

2 min read

Tanggamus, mediapatriot.id – Velen (17 tahun) putri pertama dari ibu Lismawati (42) warga Dusun Suka Maju, Pekon Gunung Megang, Kecamatan Pulau Panggung Kabupaten Tanggamus divonis penderita tumor ganas dalam lubang hidung. 

Saat ini sedang berangkat ke Jakarta didampingi langsung oleh Hilman, SH anggota DPRD Tanggamus dari Fraksi Gerindra. Keberangkatan velen ini untuk menjalani pengobatan di RS Cipto Mangunkusumo pada Kamis (03/08/2023).

Selain di dampingi Hilman, SH, Velen juga didampingi oleh 2 anggota keluarganya, yakni nenek ciknya yang bernama Rosmini, Ujang Ayahnya dan Lismawati ibu dari Velen.

Menurut Legislator Partai Besutan Prabowo tersebut saat dikonfirmasi media pada jum’at (04/08/2023) mengatakan, bahwa beliau mengajak semua pihak untuk dapat membantu velen.

”Dimana saat ini saya sudah meminta bantuan ke LKS Alamanda melalui ketuanya yaitu Ibu Roswati, teman-teman anggota DPRD Tanggamus, Alumni SMPN 1 Pulau Panggung angkatan 1993, Kepala Pekon dan Pihak Kementrian dalam hal ini STIS (Sentra Terpadu Inten Suweno),” ungkap salah satu Kader Partai Gerindra Provinsi Lampung ini.

Lebih Lanjut Hilman, SH yang merupakan Calon Anggota Legislatif dari Partai Gerindra pada pemilu 2024 melalui Dapil Tanggamus IV meliputi daerah pemilihan kecamatan pulau panggung, kecamatan air naningan dan kecamatan ulu belu mengatakan, Memang di masyarakat kita apabila mendengar penyakit yang bernama tumor atau kanker. Rata-rata mereka sudah pasrah karena terkenal sangat ganas dan banyak merenggut nyawa karena masuk dalam kategori agak sulit disembuhkan. 

”Belum lagi berkaitan dengan biaya jika harus dioperasi. Walaupun BPJS gratis tapi memang masyarakat banyak sudah mengetahui karena biaya hidup untuk menunggu pasien di RS cukup mahal,” pungkasnya.

”Saya menyarankan apabila ada masyarakat yang menderita kanker atau tumor untuk melakukan pemeriksaan di Rumah Sakit,” pintanya.

”Dari pengalaman mendampingi beberapa pasien penderita kanker dan tumor, berita gembiranya banyak yang sembuh apabila rajin melakukan terapi. Karena dari pasien tersebut punya semangat yang tinggi untuk sembuh dan dukungan yang diberikan keluarga menjadi salah satu penentu juga,” tegas Hilman Yang juga Ketua Komisi I DPRD Tanggamus.

”Kepada seluruh komponen masyarakat baik kepala Pekon, RT, ormas supaya memberikan perhatian kepada masyarakat agar hidup sehat tidak memakan makanan yang banyak mengandung bahan kimia dan banyak asamnya,” pintanya.

”Kita harus peduli untuk mendorong masyarakat agar untuk melapor kepada aparat Pekon Apabila ada masyarakat yang sakit dan terindikasi kanker dan tumor, jangan diam saja karena kita mengajak semua komponen anak bangsa untuk peduli membantu pengobatan dan pendampingan pasien,” harap Hilman yang kini menjabat sebagai Wakil Ketua DPC Gerindra Tanggamus.

Dikesempatan yang sama Rosmini nenek dari velen mewakili atas nama keluarga mengucapkan terimakasih yang sebesar besarnya kepada bapak Hilman, SH Selaku Anggota DPRD Tanggamus, Alumni SMPN 1 Pulau Panggung angkatan 1993 yang sudah membantu velen.

“Saya selaku nenek velen mengucapkan banyak terimakasih karena cucu saya sudah diperjuangkan dan didampingi dalam pengobatan ke Rumah Sakit Cipto Jakarta ini,” ungkapnya. 

”Kepada Bapak Hilman, SH Selaku Anggota DPRD Tanggamus dari Fraksi Gerindra yang sudah banyak membantu Velen, sekali lagi saya ucapkan terimakasih,” tutupnya. (Erlando)

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.