Juli 21, 2024

30 Orang Duta Pancasila Paskibraka Tanggamus Dikukuhkan

2 min read

Tanggamus mediapatriot.id- Bupati Tanggamus Hj. Dewi Handajani, Mengukuhkan 30 Orang Duta Pancasila Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Kabupaten Tanggamus Tahun 2023.

Pengukuhan berlangsung di Gedung Fasilitas Utama Komplek Islamic Center, Kecamatan Kota Agung, Kabupaten Tanggamus, Selasa (15/08/2023)

Turut hadir dalam acara tersebut, Dandim 0424 Tanggamus Letkol Inf. Vicky Heru Harsanto, SIP. M. Si., Wakapolres Tanggamus Kompol Agung, Asisten Bidang Pemerintahan Suaidi, Perwakilan Kepala Pengadilan Negeri, Kadis Pemuda Olahraga Zulfadli, Plt. Kepala Kesbangpol Syamjuniston, Camat Kota Agung Erlan Deni Saputra, 30 orang Anggota Paskibraka Kab Tanggamus 

 Koordinator Pelatih Bripka Andri, Bripka Norman, Sertu Ijum Sugianto, Serda Dwi Mulyanto, Ketua Purna Paskibraka Indonesia (PPI) Tanggamus Ferianda, Anggota PPI Yomi Sumbala, Anton Afrianto, Dede Rusdianto, serta para orang tua Anggota Paskibraka kabupaten Tanggamus.

Pengukuhan berlangsung dengan Khidmat dan dilaksanakan juga penyematan lencana kepada anggota Paskibraka dan pemberian ucapan selamat dari Bupati Tanggamus dan Jajaran Porkofimda serta foto bersama.

Dalam sambutannya, Bupati Tanggamus Hj. Dewi Handajani mengucapkan selamat atas terpilihnya saudara-saudari untuk menjadi anggota Paskibraka Kabupaten Tanggamus, anggota Paskibraka adalah putra-putri terbaik Tanggamus yang memiliki keistimewaan bukan hanya sebagai pasukan pengibar bendera pada upacara peringatan Hari Ulang Tahun Proklamasi kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-78 tanggal 17 Agustus 2023 esok lusa akan tetapi harus mampu menunjukkan keteladanan sebagai pelajar yang berprestasi disiplin dan bermoral serta memiliki jiwa nasionalisme yang tinggi.

”Kalian adalah 30 orang putra-putri terbaik Tanggamus yang berhasil terpilih menjadi anggota Paskibraka, kalian dipilih berdasarkan seleksi pada tanggal 14 Maret 2023 dan telah mengikuti proses Pradiklat selama 6 minggu, sejak 2 Juli 2023 serta Diklat sejak 9 Agustus 2023,” jelas Bupati.

Bupati juga berpesan jadilah generasi masa depan yang maju dan unggul yang akan menjadi ujung tombak dalam membangun persatuan bangsa maka dari itu pertahankanlah persaudaraan dan kekompakan ketika kalian semua melangkah ke depan menapaki perjalanan karir menuju masa depan yang lebih baik.

Lanjut Bupati, saya juga mengucapkan terima kasih kepada pembina pelatih dan instruktur yang telah bertugas dengan baik terdiri dari dua orang anggota TNI, dua orang anggota Polri dan 3 orang anggota PPI serta dibantu 4 personil nakes dari Dinas kesehatan serta terima kasih atas segala usaha serta kesabaran dalam membimbing putra-putri terbaik Tanggamus selama proses latihan.

”Apabila selama proses latihan terdapat kesalahan atau kekeliruan semoga dapat dijadikan pelajaran agar dapat maju lebih baik lagi di masa yang akan datang,” harapnya.

Bupati menambahkan, kepada pihak sekolah kami ucapkan terima kasih atas dukungan yang telah diberikan kepada anak-anak anggota Paskibraka semoga mereka bisa menjadi teladan dan contoh bagi siswa-siswi lainnya.

“Saya mengharapkan kepada anggota Paskibraka yang baru saja dikukuhkan agar mampu memberi pengaruh positif baik di lingkungan tempat tinggal masing-masing maupun dalam pergaulan di masyarakat. Tidak lupa pula kami ucapkan terima kasih kepada orang tua wali dari anggota Paskibraka yang telah memberikan dorongan dan motivasi kepada anak-anaknya sehingga mampu mengemban tugas sebagai anggota Paskibraka pada puncak peringatan HUT ke-78 Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia tahun 2023. Saya minta kepada kalian untuk menjaga stamina kesehatan dan istirahat yang cukup siapkan fisik dan mental untuk melaksanakan tugas pada esok lusa,” pungkas Bupati. (Ady Patriot iNews tv melaporkan dari Tanggamus)

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.