Juli 21, 2024

Kapolsek Jabung Hadiri Pengukuhan Paskibraka Di Balai Desa Negara Batin

2 min read

Lampung Timur mediapatriot.id- Kapolsek Jabung AKP Rudi S. S.H.,M.H, menghadiri kegiatan pengukuhan Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Kecamatan Jabung, yang akan bertugas saat upacara Detik-detik Proklamasi untuk memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-78, di Balai Desa Negara Batin, Kecamatan Jabung, Selasa Malam (15/08/23).

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Camat Jabung Abu Bakar S.Pd.,MM, Danramil Jabung diwakili Sertu Budiono, UPTD Pendidikan Yusup, Pendamping Pasukan paskibra, Kepala Desa Mumbang Jaya Julari, Kanit Intel Polsek Jabung Aipda M. arifin, Bhabinkamtibmas Bripka Deni H, Tokoh adat, Pemuda, masyarakat dan Tokoh Agama Kecamatan Jabung, serta Perwakilan orang tua dari masing-masing anak Paskibraka.

Dalam Sambutan Camat Jabung Abu Bakar mengatakan. “Alhamdulillah pada hari ini telah berlangsung pengukuhan pasukan Paskibraka dalam rangka persiapan kegiatan Upacara Hut RI ke-78, pada hari 17 Agustus 2022 yang akan dilaksanakan di lapangan Kecamatan Jabung, Kabupaten Lampung Timur” Ujarnya.

Masih Kata Camat Jabung, “Para calon pasukan pengibar bendera merah putih dalam rangka HUT RI ke-78. adik adik mulai di rekrut dari Sekolah SMA sederajat se-Kecamatan Jabung dan dilatih Selama 28 hari oleh pelatih, baik dari TNI dan POLRI, dan Senior Paskib. tidak semua anak-anak seusia kalian bisa menjadi paskibra walaupun di tingkat kecamatan” tambahnya. 

Abu Bakar juga menambahkan, Adapun jumlah Personil Paskibraka yang mengikuti pengukuhan tersebut berjumlah 72 personil yang diambil dari seleksi Siswa Siswi SMA N 1 Jabung, SMK perintis Adiluhur, dan SMA Al Fayimiyah Adiluhur Kecamatan Jabung.

“Tugas kalian sangat berat yaitu mengibarkan bendera Merah Putih dalam rangka HUT RI ke-78, saya harap kalian bertanggung jawab penuh sesuai tugasnya saya berharap mudah -mudahan besok dalam mengibarkan dan penurunan bendera merah putih berjalan aman dan lancarlancar.” Harapnya.

Sementara Itu, Kapolsek Jabung AKP Rudi S, mengucapkan selamat atas terpilihnya sejumlah pelajar untuk menjadi menjadi anggota Paskibraka Kecamatan Jabung. “Selamat, kalian adalah anggota Paskibraka merupakan putra-putri terbaik,” Kata AKP Rudi S.

Kapolsek Jabung juga menyampaikan, Generasi masa depan yang maju dan unggul akan menjadi ujung tombak dalam membangun persatuan bangsa. Maka dari itu pertahankanlah persaudaraan dan kekompakan ketika kalian semua melangkah ke depan, menapaki perjalanan karier menuju masa depan yang lebih baik.

“Saya harap kepada anggota Paskibraka yang baru saja dikukuhkan, agar mampu memberi pengaruh positif, baik di lingkungan tempat tinggal masing-masing, maupun dalam pergaulan di masyarakat,” harap Kapolsek Jabung AKP Rudi S. (Erwin).

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.