Juli 21, 2024

Oknum Kepala Pekon Di Duga Serobot Tanah Milik Warga Untuk Pembuatan Jalan Rabat Beton 

2 min read

Tanggamus mediapatriot.id – Merasa menjadi penguasa, Diduga BD Kepala Pekon Banjar Masin Kecamatan kota agung barat menyerobot lahan perkebunan warga tanpa melakukan Musyawarah atau koordinasi.

Penyerobotan lahan warga tersebut di gunakan untuk pembangunan jalan, rehabilitas/peningkatan/pengerasan jalan lingkung pemukiman rabat beton jalan makam ukuran 250 M X2 M x 0,12 M dengan pagu anggaran Rp:54.855.600 namun warga menyayangkan dengan sikap semena mena yang di lakukan oleh Kepala Pekon Banjar Masin.

Menurut salah satu warga (AJ) yang merasa dirugikan mengatakan, pembangunan jalan tersebut yang mengunakan anggaran dana Desa tahun ini (2023) tanpa ada kordinasi ataupun musyawarah kepada masyarakat setempat,saya dan teman teman merasa di rugikan atas pembuatan jalan rabat beton tersebut.

“Saya pernah bilang dengan kepala Pekon bahwa tanah yang di bangun rabat beton ini tanah saya namun tidak di gubris,tanah saya ini lebar 2 meter dan panjang kurang lebih 50-60 meter adalah hak saya,jadi saya harap kembali kan tanah saya seperti semula,”Ungkap nya

Atas dasar laporan Masyarakat, Tim yang dari beberapa Media langsung turun kelapangan guna meninjau jalan rabat beton yang menggunakan anggaran Desa di tahun 2023.

Saat berada di lokasi yang juga di dampingi beberapa warga, bahwa pembangunan rabat beton diduga asal jadi, dibeberapa titik lokasi jalan sudah mengelupas.

Kemudian, menurut BY yang juga tanah nya di serobot untuk pembangunan jalan menjelaskan,saya merasa di rugikan oleh kepala Pekon Karna pembangunan jalan rabat beton ini di tanah saya,dan bangunan nya juga seperti ini, hanya dilapisi dengan siraman semen cair, begitu juga dengan pembangunan baru juga sama, hal ini sangat jelas bahwa pembangunan rabat beton tidak mengutamakan kwalitas.

“Tukang juga sudah menyarankan bahwa jika memakai semen tiga sak tidak akan kuat, tapi justru tukang tersebut dimarahi dan dipecat,”Jelasnya

Warga berharap kepada APH khususnya inspektorat untuk turun, serta mengusut dugaan adanya tindakan Mark Up dan juga penyerobotan lahan warga yang dilakukan oleh Kepala Pekon Banjar Masin,sampai berita ini di terbitkan pihak,aparatur Pekon belum dapat dikonfirmasi (Red/Tim)

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.