Juli 18, 2024

Mahasiswa Baru Unmal Mulai Melakukan Ospek

2 min read

Pesawaran mediapatriot.id- Ratusan Mahasiswa-Mahasiswi Baru Malahayati Bandar Lampung Memulai aktivitasnya sejak kemarin. ini hari kedua setelah kemarin hari pertama di lakukan Ospek bagi para mahasiswa-siswi dengan pembekalan serta pembagian kelompok. Selasa 26 september 2023.

Sekitar 2700 mahasiswa/i mengikuti Ospek di Kampus Universitas Malahayati terhitung mulai tanggal 25 september 2023 kemarin dan rencananya akan di laksanakan selama 1 minggu ke depan. jumlah tersebut merupakan secara global baik mahasiswa yang menempuh melalui jalur KIP maupun yang menempuh jalur Reguler.Pelaksanaan Ospek di laksanakan di gedung Graha Bintang milik Universitas Malahayati yang berada di Komplek Kampus Unmal.

Nurdin Selaku Kepala Satpam saat di minta keterangan di lokasi mengatakan bahwa ini hanya pembekalan saja bagi para mahasiswa baru mulai dari perkenalan dan juga kedisiplinan Siswa/i.

“Kegiatan ini bertujuan perkenalan serta melatih kedisiplinan para mahasiswa, kegiatan berlangsung selama 4 hari .” Ujar Pak Nurdin Selaku Ka.Satpam Unmal.

“Selanjutnya nanti pembagian jurusan masing-masing .” Ujar dia.

Lebih lanjut Pak Nurdin mengatakan bahwa selama mengikuti kegiatan Ospek , para mahasiswa/i tidak di perkenankan membawa kendaraan baik itu kendaraan roda 2 maupun roda 4 dengan tujuan menghindari kemacetan serta mengurangi lakalantas di jalan.

“Kami juga menghimbau kepada mahasiswa baru agar tidak membawa kendaraan selama mengikiti kegiatan ospek tersebut baik itu kendaraan roda 2 maupun kendaraan roda 4.dengan tujuan mengurangi kemacetan lalulintas serta menghindari terjadinya lakalantas di jalan sehingga bisa merugikan mahasiswa itu sendiri.” Terangnya.

“Kemari aja ada 2 orang mahasiswa kita mengalami lecet-lecet akibat lakalantas di jalan , tapi sudah kita beri pertolongan  medis .” Tambahnya.

Beliau juga berharap kepada orang tua siswa terlebih para mahasiswa agar senantiasa memberikan himbauan kepada anak-anak agar supaya berhati-hati selama menggikuti kegiatan tersebut , utamakan keselamatan diri serta jaga kesehatan selama mengikuti kegiatan ospek tersebut dan jangan lupa disiplin  ikuti ketentuan yang di perlakukan oleh panitia serta menejemen Unmal.(Biar/Yum)

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.