Juli 21, 2024

BUPATI AGUS ISTIQLAL IKUT SHOOTING PEMBUATAN FILM DOKUMENTER DESA PARA PEMIMPIN

2 min read

Mediapatriot.id,- Bupati Pesisir Barat (Pesibar), Dr. Drs. Agus Istiqlal, S.H., M.H., ikut serta dalam pembuatan film dokumenter Succes Story, oleh Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) di Pantai Mandiri Pekon Mandiri Sejati Kecamatan Krui Selatan, Rabu (27/9).

Dalam kegiatan tersebut turut disaksikan Ketua Tim Penggerak-Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Pesibar, Septi Istiqlal, Plt. Sekda, Drs. Jon Edwar, M.Pd., dan beberapa Kepala Organisasi Perangkat (OPD) terkait.

Kepala Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik, dan Persandian (Diskominfotiksan), Suryadi, S.IP., M.M., mengatakan pembuatan film dokumenter tersebut merupakan program Kemendagri melalui Direktorat Jenderal (Ditjen) Bina Pemerintahan Desa. “Dimana saat proses syuting film yang berjudul Desa Para Pemimpi(n) sedang berlangsung di Pantai Mandiri, Bupati Agus Istiqlal ikut shooting film sekaligus ikut hadir dalam rangka memberikan dukungan agar dalam pelaksanaannya sukses dan menghasilkan film yang berkualitas baik, serta memaparkan berbagai spot pariwisata dan berbagai potensi yang terkandung di Bumi Para Sai Batin dan Ulama ini,” ujar Suryadi.

Dijelaskan Suryadi, pembuatan film dokumenter succes story sebagai bentuk penyelenggaraan pemerintah desa dalam penguatan kelembagaan dan kualitas belanja desa dalam Program Penguatan Pemerintah dan Pembangunan Desa (P3PD). “Proses pembuatan film tersebut bekerjasama langsung dengan sutradara ternama, Hanung Bramantyo,” ungkap Suryadi.

Sementara itu Suryadi juga mengatakan beberapa titik yang menjadi lokasi pembuatan film, diantaranya pasar Krui, Pantai Mandiri, penangkaran penyu di Muara Tembulih, Pantai Tanjung Setia, air terjun Talang Penyangu, area perkebunan kelapa, pelabuhan nelayan, Balai Pekon Tanjung Setia, pasar Sumur Jaya, warung One and Two Be Free, dan Ninety Five Coffee Shop and Food. “Selain itu Ding Refair Surf Board, sanggar tari, Ombak Indah Resort, rumah warga, dan Kayana Surf Shop,” pungkasnya.
(Ns)

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.