Juli 21, 2024

Pj,Bupati Lampung Barat Membuka Kegiatan Perkemahan Dalam Rangka Memperingati Hari Pramuka  

2 min read

Lampung Barat mediapatriot.id-Pj. Bupati Lampung Barat Drs Nukman, M.M membuka kegiatan Perkemahan dalam rangka memperingati Hari Pramuka ke-62 Tingkat Cabang Lampung Barat, Minggu (01/10/2023)

Perkemahan Hari Pramuka ke-62 Tingkat cabang Lampung Barat tersebut dibuka melalui Apel Besar yang dilakukan Pj. Bupati Lampung Barat Drs. Nukman, M.M di Lapangan Indra Pati Cakra Negara Jalur dua Kompleks Pemkab Lampung Barat. 

Pembukaan Perkemahan  itu ditandai dengan pemukulan beduk oleh Pj. Bupati Lampung Barat Drs. Nukman, M.M

Pada kesempatan itu, Pj. Bupati Lampung Barat Nukman menyampaikan bahwa kegiatan Perkemahan ini adalah salah satu media pembelajaran dan pembinaan kaum muda untuk membentuk karakter yang membangun persatuan dan kesatuan bangsa. 

Kegiatan Perkemahan ini mengambil tema “Mari Kita Wujudkan Sumber Daya Manusia Yang Profesional dan Berwawasan Kebangsaan”. 

Menurut Nukman, Dengan tema tersebut artinya Pramuka dirancang sebagai alat pendidikan bagi generasi muda untuk menjadi Pemuda Pemersatu Bangsa dan siap membangun keutuhan NKRI. 

“Oleh karena itu, Pramuka bisa hadir dan diterima oleh masyarakat di semua kalangan di kota di Desa atau di daerah pelosok Indonesia,” ucapnya. 

Kemudian Nukman menyampaikan, Pramuka berasal dari kata Praja Muda Karana yang mempunyai arti sekumpulan anak-anak muda yang suka berkarya.

“Jadi, sebagai anak muda kalian semua harus bisa berkarya dengan cara mengisi hal-hal yang positif dan produktif dalam kehidupan,” ungkapnya. 

Selanjutnya, untuk tujuan dari kegiatan pramuka itu sendiri sangatlah mulia, yaitu untuk mendidik generasi muda jaman sekarang kehal-hal positif, kreatif dan inovatif dengan adanya dasar dan metode kegiatan pramuka yang sesuai dengan norma-norma masyarakat yang berlaku.

Selain itu, Kegiatan Perkemahan ini adalah salah satu ajang Silaturahmi para Kamabigus, Pembina dan adik adik setelah Covid-19 kurang lebih 2 tahun kita tidak melaksanakan kegiatan Pramuka.

Maka dengan ini Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Lampung Barat, harus bisa bangkit kembali menyamakan persepsi kemajuan pada 15 Kwartir Cabang yang ada di Kwartir Daerah Lampung.

Kemudian dirinya mengatakan kepada seluruh peserta perkemahan untuk Ingat selalu hymne Pramuka, bahwa Pramuka Indonesia adalah manusia Pancasila. 

“Satyaku ku darmakan, darmaku ku baktikan agar jaya Indonesia. Jadilah Patriot bangsa yang tetap kokoh menghayati dan mengamalkan Pancasila menjaga Bhinneka Tunggal Ika demi kejayaan Negara,” tuturnya 

“Mari dengan perkemahan ini kita bangkit kan generasi muda Lampung Barat menjadi generasi yang hebat,” pungkasnya.(Gun)

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.