Juli 18, 2024

Bawaslu Pesawaran Jangan Seperti Macan Ompong.

2 min read

Pesawaran.Mediapatriot.id – Sosialisasi Pengawasan Penyelengaraan Pemilu Di Kabupeten Pesawaran Provinsi Lampung di gelar oleh BAWASLU Kabupaten Pesawaran di Gedung Serba Guna Adora Desa Kurungan Nyawa Gedongtataan Kabupaten Pesawaran Undang seluruh Lembaga wartawan Berikut Anggotanya yang terdaftar di Dinas Kominfo Kabupaten Pesawaran . Senin (09/10/2023).

Hadir dalam kegiatan di antaranya Anggota komisi 2 DPR-RI H.Zulkifli Anwar
ketua BAWASLU Kab.Pesawwaran
Komiseoner KPU Kab.Pesawaran dan Ketua Bawaslu Provinsi Lampung serta Peserta undangan dari para awak media dari 14 Lembaga Media yang ada di Kabupaten Pesawaran.

Kegiatan di buka dan di tutup oleh Ketua Bawaslu kabupaten Pesawaran Fatihunnajah dan langsung di isi dengan sesi tanya jawab juga pembahasan mengenai monny politik , juga tindakan bawaslu atas kejadian berikut waktu proses penanganan pelanggaran dengan waktu 14 hari .
Ada beberapa perwakilan dari Lembaga Media yang mengajukan pertanyaan juga masukan serta kritikan terhadap Bawaslu, diantaranya dari KWRI , PPWI, SMSI ,KO-WAPI Dan JSMI.

“Kegiatan ini di inisiasi oleh H Zulkifli Anwar selaku Anggota DPR-RI Komisi 2 , ” Ujar Ketua Bawaslu Fatihunnajah.

“melalui Bawaslu pusat Beliau mengadakan sosialisasi pengawasan penyelengaraan pemilu 2024 dengan mengajak seluruh para wartawan guna turut serta dalam pengawasan pelenyengaraan pemilu di kabupaten pesawaran agar tercipta suasana kondusif , pemilu yang damai .” Kata dia.

Lebih Lanjut H.Zulkifli Anwar mengatakan dirinya hadir sebagai mitra , Bang Zul juga minta dengan adanya acara ini para awak media dapat membantu bawaslu dalam pengawasan penyelenggaraan pemilu 2024 yang berkualitas terutama dari fungsi pengawasannya Bawaslu.ini bisa terlaksana dengan baik dengan cara bekerjasama dengan stack kholder salah satunya wartawan.

“Sebenarnya kegiatan ini sudah 15 kali saya lakukan di berbagai daerah , tapi untuk Para wartawan baru di pesawaran ini.” Kata Bang zul Sapaan akrab Mantan Bupati Lampung Selatan ini.

“Ini permintaan dari Bupati kalian sendiri ,” Imbuhnya.

“dari sana saya coba berkoordinasi dengan Bawaslu Pusat , dan saya tanya Dinas Kominfo Pesawaran ada berapa lembaga wartawan yang ada di pesawaran kata kadis kominfo ada 14 Lembaga.” Kata Dia.

“Akhirnya saya buat kegiatan ini dengan menggumpulkan seluruh wartawan yang ada di pesawaran ini guna turut serta dalam pengawasan Pemilu 2024.” Ucap Zulkifli Anwar.

Kegiatan ini di bagi 2 sesi pagi dan siang , dari kedua pihak baik Bawaslu selaku penyelenggara maupun Para Wartawan selaku Undangan sangat berapresiasi atas terselenggaranya kegiatan Sosialisasi ini.
Herikodri Ketua Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) salah satunya peserta yang menyampaikan sikapnya Mengungkapkan BAWASLU Pesawaran jangan seperti Macan Ompong. Herikodri minta pihak bawaslu pesawaran benar-benar dapat bertindak tegas dan tegak lurus dalam menyikapi pelaku pelangaran dalam kompetisi pemilu di 2024 mendatang.
Hal tersebut juga di tanggapi positif oleh Ketua Bawaslu Pesawaran Bukhori juga Bang Zulkifli Anwar dari semua apa yang di lontarkan oleh para peserta dengan menjelaskan alasannya.(Bir/Yum)

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.